Pemkot Depok Perpanjang Masa PSBB Proporsional

  Senin, 20 Juli 2020   Budi Cahyono
Wali Kota Depok Mohammad Idris Foto: dok.Istimewa

DEPOK, AYOJAKARTA.COM  -- Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional di Kota Depok kembali diperpanjang hingga 1 Agustus 2020.

AYO BACA : Jangan Turunkan Masker ke Dagu, Ini Penjelasannya

Kebijakan tersebut mengacu pada Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 433/Kep.398-Hukham/2020 Tanggal 18 Juli 2020 tentang Perpanjangan Kedua Pemberlakuan PSBB secara Proporsional di Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi (Wilayah Bodebek).

AYO BACA : Walikota Klaim Tingkat kesembuhan Corona Depok Tertinggi Level Nasional

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengimbau masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan. Idris mengatakan, aturan perpanjangan masa PSBB Proporsional ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka percepatan penanganan virus Corona atau Covid-19. Terutama, di wilayah yang berdampingan dengan Provinsi DKI Jakarta.

"PSBB Proporsional di wilayah Bodebek diperpanjang sampai dengan tanggal 1 Agustus 2020. Kota Depok mengikuti pengaturan perpanjangan ini sebagaimana ditetapkan dalam Keputusan Gubernur Jawa Barat dimaksud, dengan level kewaspadaan untuk Kota Depok berada pada level 3. Sebagaimana wilayah Bodebek lainnya," katanya, Minggu (19/7/2020).

Untuk itu, Idris mengimbau masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Imbauan tersebut dimaksudkan guna menekan penularan virus Corona.

"Masyarakat harus tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan. Semua itu dilakukan demi menjaga diri agar tidak tertular Covid-19, dan sebagai upaya memutus mata rantai virus corona di wilayah Kota Depok," ujarnya.

AYO BACA : 12 Kelurahan di Depok Nihil Kasus Positif Covid-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar