De Gea Sering Blunder, Begini Reaksi Ole

  Senin, 20 Juli 2020   Budi Cahyono
Kiper Manchester United, David De Gea. Foto: EPA-EFE/Peter Powell

LONDON, AYOJAKARTA.COM ‚Äď Chelsea FC harus berterima kasih kepada kiper utama Manchester United, David De Gea dalam partai semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

De Gea tampil di bawah performa terbaiknya dan mengantar Chelsea melaju ke partai puncak Piala FA dengan menantang Arsenal. The Blues menyudahi perlawanan MU dengan skor 3-1.

AYO BACA : Piala FA: De Gea Bikin Manchester United Merana

Dua kesalahan fatal diunjukan De Gea ketiga gagal mengantisipasi tendangan Olivier Giroud dan Mason Mount, pada semifinal Piala FA. Dua blunder tersebut menambah rentetan aksi blunder kipper asal Spanyo tersebut.

Sebelumnya, ada empat blunder yang dibuat kiper asal Spanyol itu, yaitu pada 22 Desember vs Watford, 1 Maret vs Everton, 19 Juni vs Tottenham, dan 4 Juli va Bournemouth.

AYO BACA : Brace Aubameyang Bawa Arsenal ke Puncak Piala FA

Dalam pertandingan di Wembley, Solskjaer juga mengatakan kalau De Gea sadar dia seharusnya bisa menggagalkan gol kedua Chelsea.

Namun, pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer tak ingin menyalahkan De Gea sepenuhnya dalam pertandingan ini. Karena De Gea juga melakukan beberapa penyelamatan penting selama pertandingan.

''Sulit bagi seorang kiper untuk memperbaiki diri. Dia menunjukan di sisa pertandingan dengan melakukan beberapa penyelamatan. Tapi David (De Gea) tahu dia seharusnya bisa menyelamatkan yang itu (gol kedua),'' jelas Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Senin (20/7/2020).

Blunder De Gea memang membuat the Blues menghasilkan tiga gol mudah. Tendangan Olivier Giroud membuat bola mengarah ke badannya. Namun antisipasi De Gea masih lemah sehingga bola terlepas ke gawang. Begitu juga tendangan Mason Mount dari luar kotak penalti. Semestinya De Gea bisa dengan mudah menahan atau memblok bola yang mengarah langsung ke dirinya.

Namun bola justru malah ke gawang dengan sedikit sentuhan darinya. Gol bunuh diri Maguire juga karena minimnya antisipasi dari De Gea. Padahal bola lagi-lagi datang ke arahnya, namun karena kurang sigap membuat MU kian tertinggal.

AYO BACA : Berpeluang Masuk Zona Champions, Jose Mourinho Sebut MU Beruntung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar