Ibrahimovic Gemilang, AC Milan Permalukan Sampdoria

  Kamis, 30 Juli 2020   Budi Cahyono
Pemain AC Milan merayakan gol Zlatan Ibrahimovic saat lawan Sampdoria. (dok Twitter AC Milan)

GENOA, AYOJAKARTA.COM.COM – Striker veteran, Zlatan Ibrahimovic tampil gemilang dengan menyumbangkan dua gol dan satu assist untuk kemenangan AC Milan saat bertandang ke Sampdoria.

Milan menaklukkan tuan rumah Sampdoria 4-1 pada pertandingan Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB.

Rosonerri belum pernah kalah sejak Liga Italia dilanjutkan kembali pada Juni setelah sempat tertangguhkan akibat pandemi COVID-19. Dengan hasil di Genoa tersebut, Milan kini mengoleksi delapan kemenangan dan tiga kali imbang.

Gol pertama Ibra (4') membuka keunggulan Milan, sebelum kemudian mereka memperbesar keunggulan melalui gol-gol Hakan Calhanoglu (52'), Ibrahimovic (58'), dan Rafael Leao (90'). Gol semata wayang Sampdoria dikemas oleh Kristoffer Askildsen (87').

Hasil itu semakin mengokohkan cengkraman Milan di peringkat keenam dengan 63 poin. Sedangkan posisi Sampdoria juga tidak berubah di klasemen, mereka tetap berada di posisi ke-15 dengan 41 poin.

Laga baru berusia empat menit saat Ibrahimovic membawa tim tamu memimpin. Ante Rebic bergerak leluasa di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang untuk disambut tandukan penyerang asal Swedia tersebut.

Kiper debutan Sampdoria Wladimiro Falcone kemudian menggagalkan peluang Theo Hernandez dan Davide Calabria, serta menggunakan kakinya untuk mencegah Rebic mencetak gol dari umpan Calhanoglu.

Sisa babak pertama menjadi milik Milan. Sayangnya mereka masih belum mampu memanfaatkan sejumlah peluang untuk menggandakan keunggulan.

Kiper Milan Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan terhadap tendangan bebas Fabio Quagliarella, namun Milan kemudian menggandakan keunggulan dengan bantuan VAR.

Wasit Fabrizio Pasqua awalnya memberi tendangan bebas kepada Sampdoria saat Calhanoglu dianggap melakukan pelanggaran terhadap Ronaldi Vieira saat ia mengonversi bola dari Ibrahimovic. Tetapi setelah meninjau VAR, terlihat jelas bahwa Vieira terjatuh sendiri sehingga gol itu disahkan.

Tidak lama berselang gawang Sampdoria kembali kemasukan untuk ketiga kalinya. Matteo Gabbia dapat merebut bola di lapangan tengah dan langsung melancarkan serangan balik, bola lantas diteruskan Calhanoglu kepada Ibrahimovic untuk diselesaikan menjadi gol.

Sampdoria mendapat hadiah penalti ketika Simon Kjaer dinyatakan melanggar Andrea Bertolacci. Spesialis penalti Quagliarella telah ditarik keluar lapangan, sehingga Gonzalo Maroni mengambil tanggung jawab sebagai algojo. Tetapi Donnarumma mampu menggagalkan penalti tersebut.

Blucerchiati akhirnya mampu mengemas gol hiburan melalui sepakan jarak jauh Kristoffer Askildsen.

Di sisa waktu yang ada, Milan masih mampu membukukan gol keempat. Kali ini assist Giacomo Bonaventura yang dikonversi menjadi gol oleh pemain Portugal Rafael Leao.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar