Bukan Si Oren, Kucing Ini Ditangkap Polisi Karena Jadi Kurir Narkoba

  Selasa, 04 Agustus 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi kucing/ instagram

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Seekor kucing ditangkap dan ditahan dengan keamanan tinggi, hingga berhasil kabur lagi. Bukan karena mencuri lauk, namun karena menjadi kurir narkoba di dalam penjara. Kok bisa?

Kejadian ini berlangsung di Sri Lanka, Sabtu (1/8/2020) di mana ada seekor kucing berhasil masuk penjara dengan membawa barang haram berupa 2 gram heroin. Selain heroin, kucing tersebut juga membawa dua kartu SIM, dan chip memori. Barang tersebut diselundupkan di Penjara Welikada.

Barang-barang tersebut diletakkan di dalam kantong plastik kecil yang diikatkan di leher kucing.

Setelah ditemukan oleh petugas intejilen, pihak penjara langsung menahan si kucing beserta selundupannya.

Namun belakangan, kucing kurir ini dikabarkan kabur dari penjara dengan keamanan tingkat tinggi ini pada Minggu (2/8/2020).

AYO BACA : Modus Baru, Edarkan Narkoba Berdalih Pengiriman Paket Buku Pelajaran

Hingga kini, belum diketahui keberadaan hewan yang dijadikan kurir ini. Adapun paket yang dibawa kucing telah diamankan oleh pihak kepolisian.

Penjara Welikada, salah satu penjara utama di Sri Lanka, melaporkan adanya peningkatan pengiriman paket-paket berisi narkoba dan alat komunikasi.

Dalam beberapa pekan terakhir, intensitas insiden orang melemparkan paket-paket kecil berisi obat-obatan, ponsel, hingga pengisi daya telepon lewat dinding gedung penjara, semakin meningkat.

Penggunaan kucing untuk menyelundupkan narkoba ini terjadi setelah pengedar menggunakan burung untuk melakukan tugas serupa.

Pekan lalu, kepolisian menangkap seekor elang yang diduga digunakan untuk menyelundupkan narkoba dan mendistribusikan narkotika di pinggiran kota Kolombo.

Sri Lanka tengah berjuang melawan masalah peredaran narkoba, termasuk dengan beberapa detektif anti-narkotika yang malah terlibat dalam penjualan obat-obatan yang disita.

AYO BACA : Kurir Narkoba Jaringan Sumatera – Jawa Diamankan Polrestro Jaksel

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar