PN Jakbar Ditutup karena Covid-19, Sidang Lucinta Luna Ditunda Pekan Depan

  Rabu, 05 Agustus 2020   Budi Cahyono
Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Barat ditutup karena ada salah satu staf yang positif Covid-19, Rabu (5/8). (Foto: Akhmad Nursyeha)

PALMERAH, AYOJAKARTA.COM – Seorang pegawai di bagian perdata Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat terkonfirmasi Covid-19. Selama sepekan sejak Selasa (4/8/2020), PN Jakarta Barat ditutup untuk penyemprotan disinfektan. 

Ditutupnya PN Jakbar memaksa sidang lanjutan kasus narkoba yang menjerat Lucinta Luna juga turut tertunda selama sepekan ke depan. Sesuai jadwal, seharusnya sidang lanjutan digelar Rabu (5/8/2020).

"Sidang Lucinta Luna ditunda. Pengadilan kan kita tutup sementara, mulai kemarin sampai minggu depan," kata Juru Bicara PN Jakarta Barat, Eko Aryanto saat dikonfirmasi, Rabu (5/8/2020).

AYO BACA : Pegawai Positif Covid-19, PN Jakarta Barat Tutup Sepekan

Eko mengatakan, tidak hanya sidang Lucinta Luna, melainkan seluruh persidangan yang dijadwalkan akan digelar pekan ini juga terpaksa ditunda. Penutupan sementara kegiatan di PN Jakarta Barat diatur dalam SK yang dikeluarkan Ketua PN Jakarta Barat ditetapkan pada Selasa (4/8/2020).

Selama PN Jakarta Barat ditutup sementara dari Selasa (4/8/2020) hingga Senin (10/8/2020), Eko menjelaskan, hakim dan aparatur tetap melakukan presensi daring pada Sikep (Sistem Informasi Kepegawaian) di rumah masing-masing atau WFH (work from home).

AYO BACA : Sidang Lanjutan, Lucinta Luna Bantah Miliki 2 Butir Ekstasi di Tempat Sampah

Adapun satu orang yang terpapar Covid-19 itu merupakan staf perdata yang saat ini tengah menjalani isolasi di rumah sakit. Saat ini, seluruh petugas dan staf di PN Jakarta Barat tengah menunggu hasil uji usap yang telah dilakukan secara massal pada Senin (3/8/2020).

"Untuk semua personel PN Jakarta Barat sudah dilakukan swab," kata Eko.

Diketahui sebelumnya, berdasarkan persidangan pekan lalu, hari ini sidang Lucinta Luna beragendakan pemeriksaan saksi tambahan yang meringankan dari pihak Lucinta Luna.

AYO BACA : Ini Alasan Penahanan Lucinta Luna Dipindah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar