Wakil Ketua DPRD DKI Pasang Wifi Gratis

  Kamis, 06 Agustus 2020   Aini Tartinia
ilustrasi belajar dari rumah/ shutterstock

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM –Wakil DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani memfasilitasi wifi gratis di permukiman kumuh di kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, wifi hanya aktif pada jam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk mencegah akses hal-hal di luar kebutuhan pendidikan anak.

Sebelumnya, Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta telah melakukan pemasangan wifi di tujuh titik di Jakarta Barat. Hari ini, Fraksi PAN kembali memasang wifi di dua kecamatan, yakni Kecamatan Kalideres dan Kecamatan Cengkareng.

AYO BACA : PAN DKI Dorong Anies Sediakan Wifi Gratis

“Siswa berkumpul di satu titik untuk dapat gunakan wifi gratis. Kami gunakan fasilitas umum di masyarakat untuk anak-anak belajar, terutama di masjid dan Mushola, kita berdayakan jadi wadah menuntut ilmu,” kata Zita dalam keterangan tertulis yang diterima Ayojakarta, Rabu (4/8/2020).

Ia menambahkan, terobosan ini dapat menjadi contoh dan menggugah kesadaran pemerintah pusat maupun Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan kerja nyata dalam menyikapi polemik PJJ yang membebani warga kurang mampu karena kebutuhan akses internet.

“Pemerintah segera laksanakan, jangan terlalu banyak debat dalam rapat. Mas Menteri (Kemendikbud), Gubernur Anies, kami (PAN DKI) dan rakyat menunggu perhatian kalian,” ujar Zita.

AYO BACA : Wifi Gratis untuk Belajar Online di Bekasi, Pengunjung Dibatasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar