Perkuat Lini Pertahanan, Manchester City Rekrut Nathan Ake

  Kamis, 06 Agustus 2020   Budi Cahyono
Nathan Ake merapat ke Manchester City (Foto: EPA-EFE/Matt Dunham)

MANCHESTER, AYOJAKARTA.COM  -- Manchester City kehilangan gelar Liga Inggris musim ini setelah dipecundangi Liverpool. Manajemen klub memutuskan untuk mengevaluasi kekuatan City musim ini. Tim kaya raya ini akan mempertebal kekuatan di semua lini.

Salah satu yang menjadi perhatian juru taktik Pep Guardiola yakni lini belakang. Manc City berhasil mendapatkan tanda tangan bek tengah Nathan Ake dari AFC Bournemouth, dengan mahar 41 juta pounds.

Pesepak bola berusia 25 tahun baru saja menekan kontrak berdurasi lima tahun, dan jadi rekrutan teranyar Josep Guardiola disamping winger Valencia, Ferran Torres.

AYO BACA : Inter Milan Dapatkan Alexis Sanchez Berdurasi 3 Musim

Dilansir Metro, Kamis (6/8/2020) Nathan Ake mengaku sangat senang dengan kepindahannya ke Stadion Etihad. Terlebih, pemain berpaspor Belanda itu selalu bermimpi untuk berkostum the Citizen.

"City telah menjadi tim terbaik di Inggris selama dekade terakhir. Datang ke sini adalah mimpi bagiku. Ini adalah tim teratas yang penuh dengan pemain kelas dunia," kata Nathan Ake.

Adapun kepindahan ini menjadi rekor penjualan untuk Bournemouth, yang mendapat 1 juta pounds tambahan dari penjualan Nathan Ake, dengan nilai awal 40 juta pounds.

AYO BACA : Pesohor Sepak Bola Sampaikan Duka untuk Ledakan Lebanon

Lebih lanjut, Ake melempar pujian kepada entrenador City Josep Guardiola. Ia sangat kerasaan dan tidak sabar berada di bawah bimbingan mantan pelatih Barcelona itu.

"Guardiola adalah manajer yang dikagumi di seluruh dunia. Kesuksesan yang dia dapatkan tidak dapat dipercaya dan gaya sepak bola yang dia mainkan sangat menarik bagi saya. Jadi saya harus bekerja keras untuk membantu tim memenangkan trofi," kata dia.

Ake mengawali karier sepak bola bersama klub London Chelsea. Ia lebih banyak dipinjamkan oleh the Blues ke klub seperti Reading, Watford dan Bournemouth sebelum bergabung dengan klub yang kini terdegradasi ke Divisi Championship itu secara permanen dengan nilai 20 juta pounds pada 2017.

Di sisi lain, Chelsea dilaporkan memiliki opsi pembelian kembali terhadap Nathan Ake. Akan tetapi klub milik Roman Abramovich enggan menggunakannya.

Meski Bournemouth dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship musim depan. Namun, performa Ake justru meroket sejak meninggalkan Stadion Stamford Bridge.

AYO BACA : Regulasi Anyar Liga Inggris, Pemain Batuk Kena Kartu Merah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar