Jokowi Targetkan Tes PCR 30 Ribu Sehari

  Kamis, 06 Agustus 2020   Budi Cahyono
Presiden Joko Widodo (Twitter Jokowi)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah meningkatkan jumlah tes PCR atau Polymerase Chain Reaction dalam penanganan Covid-19.  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memasang target 30 ribu tes PCR dalam sehari.

AYO BACA : Presiden Jokowi Terbitkan Inpres Protokol Kesehatan, Kepala Daerah Diminta Sosialisasi Masif

“Presiden Jokowi menargetkan tes PCR sejumlah 30 ribu per hari,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito yang disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (6/8/2020).

AYO BACA : Jamu atau Obat Herbal Tak Mampu Obati Covid-19

Wiku menambahkan, kapasitas tes akan terus ditingkatkan. Hal itu dilakukan agar cakupan tes meluas dan dapat membantu contact tracking agar lebih agresif.

“Ke depannya kapasitas tes akan terus ditingkatkan, kapasitas per kasus atau per individu sehingga cakupan akan meluas dan dapat membantu tracing dengan lebih agresif,” kata dia.

Sebelumnya, jumlah pasien baru terkonfirmasi positif virus corona covid-19 di Indonesia masih terus meningkat, pada Kamis (6/8/2020) per pukul 12.00 WIB selama 24 jam terjadi penambahan kasus positif sebanyak 1.882 orang.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengumumkan ribuan orang yang terinfeksi Virus SARS-CoV-2 penyebab covid-19 ini menambah kasus positif secara akumulatif sejak kasus pertama menjadi total 118.753 orang, 37.587 di antaranya masih dalam perawatan.

AYO BACA : Ini Syarat Pekerja Swasta Yang Bisa Dapat Bantuan Rp600 Ribu per Bulan, Karyawan BUMN Tak Dapat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar