Gagal Menjambret di Cengkareng, Sepasang Kekasih Babak Belur Dimassa

  Sabtu, 08 Agustus 2020   Budi Cahyono
ilustrasi penangkapan jambret (dok)

CENGKARENG, AYOJAKARTA.COM – Sepasang kekasih berinisial, KI (28) dan TA (21) babak belur dihajar massa. Keduanya dimassa warga Cengkareng, Jakarta Barat, setelah gagal melakukan penjambretan.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Pasar Bersih Ujung Aspal, Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis (6/8/2020) malam. Saat itu, korban perempuan berinsial SS (13) sedang berkendara di sekitar lokasi.

Memanfaatkan situasi tersebut, duet maut KI dan TA --yang juga berkendara-- langsung memepet kuda besi korban. Salah satu dari mereka dengan cekatan mengambil ponsel genggam yang berada di motor korban.

"Kemudian, korban dipepet oleh kedua pelaku dan tersangka perempuan mengambil hp milik korban yang ada di dasboard sepeda motor," kata Kapolsek Cengkareng, Kompol H. Khoiri dalam keterangannya, Sabtu (8/8/2020).

Meski jadi sasaran merampokan, korban bukan tanpa perlawanan. Dia sempat memegang tangan pelaku --meski terlepas.

Sontak, korban menggunakan langkah selanjutnya. Dia meneriaki kedua pelaku sehingga memicu kehadiran warga di sekitar lokasi kejadian.

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Antonius mengatakan, saat kejadian, di sekitar lokasi tengah berlangsung acara pengajian ibu-ibu. Bak masuk kandang macan, kedua sejoli itu terkepung dan tidak bisa melarikan diri.

"Pasangan sejoli ini dikepung warga. Karena kesal dengan ulah keduanya, warga pun menghakimi hingga kedua pelaku babak belur," beber Antonius.

Tak lama berselang, aparat kepolisian tiba di lokasi dan mengamankan KI dan TA ke Mapolsek Cengkareng. Polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor pelaku dan ponsel genggam milik korban.

"Dengan cepat kami datang ke TKP dan berhasil meredam serta mengamankan pelaku dari amukan massa," sambungnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar