Cekatan Tangani Corona, Kelurahan Gedong Jaktim Jadi 'Kampung Sregep'

  Minggu, 09 Agustus 2020   Aini Tartinia
Pemberian alat semprot disinfektan oleh Dewan Kota Kecamatan Pasar Rebo Dani Taufiq, kepada Kapolsek Kecamatan Pasar Rebo Kompol M Budiyono, Jumat (7 Agustus 2020)/dok: timur.jakarta.go.id

GEDONG, AYOJAKARTA.COM – Perumahan RW 08, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur menjadi salah satu contoh wilayah yang cekatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Lantaran cekatan, kelurahan tersebut masuk sebagai Kampung Sregep (Sehat, Religius, dan Tanggap).

Adapun, Kampung Sregep adalah program dari Kapolres Metro Jakarta Timur di masa pandemi Corona dengan mengangkat tema Bersama Lawan Covid-19.

Penetapan ini dimulai sejak pemberian alat semprot disinfektan dari Dewan Kota Kecamatan Pasar Rebo, Dani Taufiq, kepada Kapolsek Kecamatan Pasar Rebo, Kompol M Budiyono, Jumat (7/8/2020) kepada Kampung Sregep RW 08 Kelurahan Gedong.

“Alat penyemprot yang diserahkan ke Kapolsek Pasar Rebo langsung diberikan kepada pengurus RW 08 yang dijadikan sebagai percontohan Kampung Sregep,” Ujar Dewan Kota Kecamatan Pasar Rebo, Dani Taufiq.

AYO BACA : Jelang 17-an, Ada Golok Betawi di Lagoa Jadi Simbol Perlawanan Covid-19

Dani menyebutkan, selain penyerahan alat semprot disinfektan, juga dilakukan pemasangan spanduk di RW 08 yang dijadikan Kampung Sregep. Harapannya, wilayah tersebut dapat dijadikan contoh untuk wilayah lain dalam penanganan Covid-19.

“Ini bisa dijadikan contoh untuk wilayah lain dalam hal kemandirain dan keseriusan dalam menangani masalahCovid-19, serta melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara menyemprotkan secara mandiri setiap seminggu sekali di wilayah RW 08,” kata Dani.

Lurah Gedong, Jiji Kusmawan, mengapresiasi upaya Dewan Kota Pasar Rebo dan Polres Metro Jakarta Timur dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya dengan membuat Kampung Sregep di RW 08.

“Semoga dengan dibuat menjadi Kampung Sregep dapat membuat contoh edukasi ke RW yang lain dalam melakukan tindakan pencegahan dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dan menjalankan 3M dalam kehidupan sehari-hari, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,” ucapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar