>

27 Tenaga Kesehatan di Puskesmas Kota Bogor Terpapar Covid-19

  Selasa, 11 Agustus 2020   Husnul Khatimah
Ilustrasi

BOGOR TENGAH, AYOJAKARTA.COM -- Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyampaikan hasil tes swab massal tenaga kesehatan di puskesmas dan rumah sakit di Kota Bogor. Diketahui sebanyak 27 orang dinyatakan positif Covid-19.

Dedie mengatakan swab massal tenaga kesehatan itu merupakan hasil tes selama Juli dan Agustus. Setidaknya sebanyak 972 orang diperiksa dalam swab massal. 

AYO BACA : 3 Hari, Covid-19 di Kota Bogor Bertambah 36 Kasus

"Jumlah yang positif 27 orang, warga Kota Bogor 16 dan luar kota Bogor 11 orang," ujar Dedie melalui aplikasi pesan singkat, Selasa (11/8/2020).

Dia mengatakan 27 orang yang terpapar berkantor di 8 puskesmas yakni Puskesmas Gang Aut, Cipaku, Bogor Utara, Sindang Barang, Tanah Sareal, Merdeka, Mekarwangi, dan Semplak.

AYO BACA : Kasus Keterjangkitan Covid-19 Kabupaten Bogor Tembus 605 Pasien

Mereka yang terpapar yakni petugas pelayanan langsung sebanyak 13 orang dengan rincian 4 bidan, 2 dokter umum, 3 dokter internship, 2 tenaga farmasi, dan 2 analis.

Petugas penunjang 3 orang yakni petugas pendaftaran 1, sekuriti 2 orang. Petugas pelayanan tidak langsung 3 orang yakni ahli gizi 1, dan promkes 2. Kemudian petugas administrasi 8 orang.

"Semua karyawan yang positif sudah dirawat dan diisolasi, dilakukan kontak tracing, yang kontak erat sudah di swab ulang dan dilakukan karantina mandiri," kata Dedie. 

AYO BACA : Serunya Hiking, Joging dan Flying di Lanud ATS

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar