Eko Patrio Berikan Wifi Gratis untuk Pelajar di DKI Jakarta

  Rabu, 12 Agustus 2020   Khoirur Rozi
Eko Patrio bersama anak-anak. (Dok Humas DPW PAN DKI Jakarta)

CENGKARENG, AYOJAKARTA.COM -- Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Eko Hendro Purnomo atau akrab disapa Eko Patrio meluncurkan program wifi gratis untuk pelajar di Jakarta. Pada tahap awal, Eko membangun jaringan internet gratis ini di RT05 RW06 Kelurahan Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Eko menuturkan, saat ini para orang tua murid tengah terbebani kebutuhan kuota internet untuk anak mereka belajar. Diketahui, selama masa pandemi Covid-19 pemerintah menerapkan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar secara virtual.

"Saat ini murid sekolah yang sedang menjalankan proses pembelajaran jarak jauh atau online banyak  kendala yang dihadapi termasuk orang tua dalam membantu tugas anak-anaknya yang diterima dari pihak sekolah. Program "Pak Eko" ini kita harapkan bisa membantu mengurangi beban siswa dan orang tua tadi," kata Eko kepada wartawan, Rabu (12/8/2020).

Program yang diberi nama Paket Edukasi Online (Pak Eko) ini diharapkan bisa mengurangi beban orang tua membeli paket internet. Saat ini Pak Eko sudah terpasang 7 titik di Jakarta. Pada pekan depan, Eko Patrio menargetkan 50 titik wifi gratis di Ibu Kota.

"Ini berfungsi untuk membantu pembelajaran jarak jauh di saat pandemi agar anak-anak dari PAUD hingga SMA/SMK sederajat dapat memperoleh manfaat yang besar," ungkap Ketua DPW PAN DKI Jakarta ini.

Dia menambahkan, masyarakat bisa saling membantu selama masa pandemi ini, termasuk untuk kebutuhan para pelajar. Eko berharap program wifi gratis ini bisa ditiru oleh seluruh pihak karena sangat membantu kelangsungan pendidikan Indonesia.

"Semoga program ini mendapat support dari masyarakat agar terlaksana dengan baik dan lancar. Dengan pendidikan yang baik akan menciptakan bangsa yang besar dan bermartabat," imbuhnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar