Ingatkan Bahaya Corona, Peti Mati Covid-19 Bakal Dipajang di Titik Strategis Jakpus

  Rabu, 12 Agustus 2020   Fitria Rahmawati
Pengemudi ojol melintas di depan peti mati Covid-19 di Kantor Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (1/6). [Suara.com/Alfian Winanto]

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM - Ragam memperingatkan bahaya Covid-19 tak hentinya dilakukan semua pihak. Kali ini, Pemkot Jakarta Pusat akan memajang peti mati di berbagai loasi strategis yang bisa dilihat publik. Bukan sembarang peti mati, namun peti mati jenazah covid-19.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, ada pesan moral yang disampaikan dalam pemasangan peti mati jenazah covid-19 tersebut. Hal itu tak lain bahwa wabah masih berlangsung, masyarakat tetap harus waspada.

AYO BACA : Pemprov DKI Diminta Segera Evaluasi Kebijakan Ganjil-Genap

Cara yang terbilang ekstrem ini diharapkan bisa mengingatkan kembali betapa pentingnya protokol kesehatan dan tertib dalam menjalankannya. Setidaknya, pekan ini sejumlah peti mati khusus jenazah covid-19 akan dipasang.

"Rencananya pekan ini, tapi belum tahu tepatnya kapan. Kalau tingkat provinsi DKI Jakarta sudah ada instruksi, langsung kami pasang," kata Irwandi, Rabu (12/8/2020).

AYO BACA : Jadi 9, Ini Daftar Puskesmas Terpapar Covid-19 di Kota Bogor!

Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu, mengatakan, jika diperlukan maka pihaknya tidak hanya menempatkan di satu titik, namun di seluruh kelurahan. Ia berharap, edukasi itu akan membuat warga agar tetap disiplin menjaga kesehatan sendiri, keluarga, dan teman dengan 3M

"Kalau memang perlu akan kami tambah lagi di tiap kelurahan di lokasi yang strategis," ujar Yassin.

Kecamatan Senen juga telah menyiapkan peti mati yang serupa. Camat Senen Ronny Jarpriko mengatakan pihaknya akan meletakkan peti itu di Simpang Lima Senen.

"Nah di bagian sisi kiri dan kanan peti jenazah itu, kita tulis 'Peti Korban Covid-19," ujar Ronny.

AYO BACA : 74 Pedagang Pasar Tanah Abang Jalani Pemeriksaan Corona, 3 Reaktif

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar