>

6 Tim Liga 2 Ajukan Tuan Rumah di Fase Penyisihan Grup

  Minggu, 16 Agustus 2020   Budi Cahyono
Stadion Manahan, Kota Solo, home base Persis Solo musim 2019/2020. (Ayojakarta.com/Budi Cahyono)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Enam tim Liga 2 mengajukan diri sebagai tuan rumah babak penyisihan grup di tengah pandemi Covid-19.

Diketahui, format kompetisi Liga 2 musim ini berbeda dibanding musim sebelumnya karena adanya pandemi. Musim ini digelar dengan sistem home tournament.

Kompetisi Liga 2 2020 menurut rencana akan digelar pada 17 Oktober dan berakhir 5 Desember 2020 dengan berisikan 24 klub peserta. Nantinya ke-24 klub itu akan dibagi ke dalam empat grup. Artinya, setiap grup akan berisi enam klub.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan, saat ini pihaknya telah menerima enam klub pendaftar sebagai tuan rumah Liga 2 2020. Mereka di antaranya PSMS Medan, PSPS Riau, Badak Lampung FC, PSCS Cilacap, Sulut United dan Persis Solo.

"Ada penambahan satu klub yakni dari Persis Solo. Sehingga total terdapat enam klub yang resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah babak penyisihan grup," ujar Sudjarno, Minggu (16/8/2020).

Dari enam klub tersebut nantinya akan diadakan proses drawing (undian) untuk menentukan empat tuan rumah. Proses drawing babak penyisihan itu akan digelar secara virtual meeting pada Rabu (19/8/2020) siang.

"Itu artinya dari enam klub tersebut akan ada dua klub yang tersingkir dari bursa pencalonan tuan rumah," lanjut Sudjarno.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar