Yassine Bono Bikin Frustasi Penyerang Manchester United

  Senin, 17 Agustus 2020   Budi Cahyono
Kiper Sevilla Yassine Bono melakukan selebrasi. Ina Fassbender / POOL / AFP

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Sevilla menyudahi perlawanan terlalu percaya diri Manchester United di partai semifinal Liga Europa di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman, Senin (17/8/2020) dini hari WIB.

Luuk de Jong menjadi pencetak gol penentu kemenangan Sevilla 2-1 atas Manchester United. Sevilla harus bertrima kasih atas kecemerlangan penjaga gawang  Yassine Bono yang beberapa kali head to head dengan penyerang Setan Merah.

Tercatat,  kiper asal Maroko tersebut melakukan enam penyelamatan yang sangat penting. Ia menghalau tendangan Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Mason Greenwood dan Anthony Martial, saat menangkal hujan serangan MU ke gawang Sevilla.

"Pujian untuk Bono yang menyelamatkan kami begitu banyak saat kedudukan 1-1," kata De Jong yang berasal dari Belanda ini.

"Kemudian saya mendapatkan kesempatan untuk memasukkan dan mencetak gol kemenangan. Rasanya fantastis berada di final sekarang. Kami menghadapi pertandingan yang sungguh bagus semalam dengan penjaga gawnag yang luar biasa di tim kami."

Bono, pinjaman dari Girona, adalah kiper kedua Sevilla setelah Tomas Vaclik musim ini di La Liga. Tetapi kiper asal Ceko itu mengalami cedera lutut yang membuat Bono berkesempatan tampil cemerlang pada akhir musim.

Sebelum dijebol tendangan penalti Fernandes, Bono cuma kemasukan satu gol dari enam pertandingan.

"Penjaga gawang kami tampil bagus," puji pelatih Julen Lopetegui. "Kami menunggu datangnya De Jong dan kami punya kesempatan. Bono pada babak kedua adalah sangat penting bagi kami."

Bono sudah menjadi penjaga gawang Sevilla dalam Liga Europa musim ini dan kini mendapatkan kesempatan untuk mengantarkan tim Spanyol itu menjuarai kompetisi itu untuk keenam kali berturut-turut.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar