>

Jokowi Minta Kepala Daerah Lebih Serius Tangani Covid-19

  Senin, 24 Agustus 2020   Khoirur Rozi
Presiden Joko Widodo (Twitter Jokowi)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para kepala daerah untuk lebih serius menangani Covid-19. Jokowi ingin penanganan Covid-19 dilakukan secara tepat sehingga berdampak positif bagi perekonomian.

AYO BACA : Penularan Covid-19 Klaster Keluarga di Kota Bekasi Semakin Mengkhawatirkan

"Komite dalam hal ini mengingatkan kembali kepada satgas di daerah, kepada gubernur, kepada bupati, wali kota agar betul betul serius dan bekerja keras dalam rangka penanganan covid ini, terutama strategi dalam menyeimbangkan antara gas dan rem perekonomian dengan takaran yang tepat," kata Jokowi dalam rapat terbatas dari Istana Merdeka, Senin (24/8/2020).

AYO BACA : Kecelakaan Tewaskan 4 Orang di Tol Cipali Kawasan Majalengka

Jokowi mengingatkan, sejumlah negara di dunia tengh mengalami kenaikan kembali kasus Covid-19. Menurutnya, hal ini perlu diwaspadai juga oleh para gugus tugas penanganan Covid-19, baik di pusat hingga pemerintah daerah.

"Kita tahu ada peningkatan kasus yang sangat besar sekali di negara negara eropa, Spanyol, Perancis, dan Jerman. Juga di kawasan asia ada India, Filipina, Bangladesh, Iran, Nepal, dan Korea Selatan. Perkembangan kasus di negara itu perlu diwaspadai sehingga kita tidak kehilangan kendali atas manajemen menangani covid di daerah maupun pusat," jelasnya.

Kemudian, Presiden kembali mengingatkan kunci pengendalian pandemi Covid-19 adalah kedisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Oleh sebab itu, dia meminta kepada jajaran kementerian hingga pemerintah daerah untuk secara masif mengampanyekan protokol kesehatan, terutama soal wajib masker.

"Kedisiplinan masyarakat adalah kunci penanganan Covid-19. Saya melihat urusan promosi memakai masker belum kelihatan, baik di media maupun di lapangan dengan membagi masker. Saya kira ini perlu saya ingatkan, ini adalah kunci sebelum vaksin disuntikan ke masyarakat. Kuncinya saya kira paling penting adalah pemakaian masker. Tolong ini promosi atau ajakan memakai masker betul betul pelaksanaannya bisa dipercepat," ungkapnya.

AYO BACA : UPDATE CORONA INDONESIA: Positif Covid-19 Bertambah 2.037, Sembuh 2.302

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar