>

Tiket KAI Jakarta - Bandung Diobral Mulai Rp75 Ribu

  Senin, 24 Agustus 2020   Firda Puri Agustine
Ilustrasi (PT KAI)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberlakukan potongan harga tiket KA Argo Parahyangan (Gambir-Bandung) untuk keberangkatan mulai hari ini. 

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan bahwa pelanggan yang ingin melakukan perjalanan dengan KA Argo Parahyangan cukup membeli tiket mulai harga Rp100 ribu untuk kelas Eksekutif dan Rp75 ribu untuk kelas Ekonomi. 

AYO BACA : Kementerian Perhubungan Terus Geber Pembangunan Jalur Ganda Kereta Api Bogor—Sukabumi

"Untuk KA Argo Parahyangan, jadwal berangkat pada pukul 18.48 (KA 48A Argo Parahyangan) dan pukul 18.10 (KA 46 Argo Parahyangan)," kata Eva dalam keterangannya, Senin (24/8/2020).

"Tiket yang mendapatkan promo jumlahnya terbatas," lanjut dia. 

AYO BACA : Sambut HUT ke-75 RI, KAI Berikan Diskon Tiket Kereta Api Jarak Jauh

Meski demikian, PT KAI Daop 1 Jakarta tetap konsisten menjalankan prosedur pencegahan Covid-19 dalam setiap operasional KA, salah satunya pembatasan okupansi penumpang sebanyak 70 persen dari kondisi normal. 

Selain itu, calon penumpang juga harus memenuhi persyaratan lainnya sebelum melakukan perjalanan KA, di antaranya menunjukkan Surat Bebas Covid-19 (Tes PCR/Rapid Test) yang masih berlaku (14 hari sejak diterbitkan), calon penumpang dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, demam), suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius, menggunakan masker pribadi dan mengenakan pelindung wajah (faceshield) yang disediakan oleh KAI.

"Penumpang juga harus mengikuti ketentuan penjagaan jarak fisik selama di stasiun dan di dalam rangkaian KA. Serta diimbau untuk menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket, selalu rutin membersihkan tangan dengan air dan sabun atau cairan antiseptik," kata Eva. 

Sebagai antisipasi, pada setiap kereta juga telah dilengkapi ruang isolasi sementara jika sewaktu-waktu di perjalanan terdapat penumpang dengan suhu tubuh 37,3 atau lebih. Selanjutnya penumpang dengan kondisi tersebut akan diturunkan di stasiun terdekat yg memiliki pos kesehatan untuk penanganan lanjutan.

AYO BACA : Volume Penumpang Meningkat, KAI Tambah 7 Kereta Api Jarak Jauh

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar