>

Jakarta Pusat Peringkat Kedua Kasus Aktif Tertinggi Covid-19

  Senin, 31 Agustus 2020   Budi Cahyono
ilustrasi (dok)

JAKARTA , AYOJAKARTA.COM --  Wilayah Jakarta Pusat memiliki kasus aktif tertinggi Covid-19 sebanyak 1.916. Sementara Kota Semarang tercatat di posisi pertama memiliki kasus aktif sebanyak 2.317 kasus.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebut terdapat sembilan daerah yang memiliki kasus aktif lebih dari seribu. Adapun 93 kabupaten/kota lainnya atau sekitar 18 persen daerah tak ditemukan kasus aktif Covid-19.

“Kota Medan 1.432, Kota Surabaya 1.355, Jakarta Selatan 1.338, Jakarta Timur 1.327,” ujar Wiku saat konferensi pers di Jakarta, Senin (31/8/2020).

Selanjutnya ada Jakarta Utara yang sebanyak 1.276 kasus aktif, Kota Makassar memiliki kasus aktif sebanyak 1.209, dan Jakarta Barat dengan 1.135 kasus aktif.

Wiku menegaskan agar pemerintah daerah setempat memperhatikan kasus aktif yang ada di daerahnya. Selain itu, masyarakat juga dimintanya agar meningkatkan kewaspadaan dengan menjalankan secara ketat protokol kesehatan sehingga dapat menurunkan penularan kasus yang lebih tinggi.

“Kasus-kasus aktif tinggi yang di atas seribu ini perlu menjadi perhatian untuk para pimpinan daerah dan petugas kesehatan tentunya serta seluruh anggota masyarakat agar betul-betul mengantisipasi ini dan mendorong agar kasus-kasus tersebut sembuh sehingga keadaannya menjadi lebih baik,” jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar