>

Lanjutkan S2, Pelatih Fisik Persis Solo Pilih Mundur

  Senin, 31 Agustus 2020   Budi Cahyono
Pelatih fisik Persis Solo, Budi Kurnia saat masih melatih PSIS Semarang. (Ayojakarta/Budi Cahyono)

SOLO, AYOJAKARTA.COM -- Kabar mengejutkan dari tim Persis Solo menjelang restart kick-off Liga 2 bergulir. Pelatih fisik Persis Solo, Budi Kurnia, mengajukan pengunduran diri. Kabar itu tentu saja sangat mengejutkan di tengah tim-tim lain bersiap melakukan latihan.

Sejatinya, klub yang dimiliki Vijaya Fitriyasa, pengusaha asal Jakarta ini mulai menggelar latihan 1 September 2020, namun hingga kini pemain-pemain pun belum datang ke Solo untuk mulai latihan.

Kepada Ayosemarang.com, Budi Kurnia menjelaskan, surat pengunduran dirinya sudah dikirimkan ke CEO Persis Solo, Azmy Alqomar tertanggal 30 Agustus 2020.

Dalam surat tersebut, eks pelatih fisik PSMS Medan, Persiba Balikpapan, dan PSIS Semarang ini beralasan sedang melanjutkan kuliah S2-nya.

“Ya, surat sudah semalam (30 Agustus 2020) saya kirim ke Bang Azmy. Alasannya ingin segera menyelesaikan kuliah dan saat ini sedang penelitian thesis S2,” kata Budi saat dihubungi Ayosemarang.com, Senin (31/8/2020).

Ucapan pamit pun disampaikannya melalui akun media sosial di Instagram dan Facebook. Menurutnya, Kota Solo akan selalu di hati dan suatu saat ingin kembali melatih di Persis dengan atmosfer pertandingan dari Pasoepati maupun Surakartans.

 “Selain itu, regulasi gaji yang disampaikan PT LIB di masa pandemi serta kompetisi yang hanya satu atau 2 bulan saja. Lebih baik saya mundur saja dan fokus thesis,” tegasnya.

Namun, pelatih asal Garut ini tak menampik jika ada tawaran dari klub lain untuk mengajaknya bergabung.

“Kalau ada tim lain yang komitmen dan serius mungkin bisa saya pikirkan lagi,” ungkapnya.

Disinggung terkait gaji yang belum dibayarkan Persis Solo, dia sepenuhnya menyerahkan persoalan gaji tersebut ke manajamen Persis.

“Saya sudah sampaikan ke Bang Azmy, katanya akan dilunasi segera. Berapa bulan dan nominalnya, saya kembalikan ke manajemen. Saya juga sudah pamit langsung ke pemain dan tim pelatih. Semoga Persis sukses di kompetisi,” tuturnya.

Azmy yang dihubungi saat berada di Jakarta membenarkan adanya surat mundur dari Budi Kurnia. "Dia sampaikan alasan ke saya ingin fokus menyelesaikan S2," ucap Azmy.

Budi Kurnia tidak asing lagi bagi pendukung Persis Solo. Dia pernah menangani fisik pemain pada masa dilatih Widyantoro dan Jafri Sastra. Setelah itu pelatih berusia 32 tahun ini melatih PSIS Semarang dan PSMS Medan, lalu kembali ke Persis bersama pelatih Salahudin.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar