Ganja Likuid Dijual Satu Botol Rp400 Ribu

  Jumat, 04 September 2020   Budi Cahyono
Ilustrasi

AYO BACA : Pelaku Sebut Belajar Membuat Ganja Likuid dari YouTube

AYO BACA : Pembuat Ganja Gorila Likuid Ditangkap Polres Jakpus

KEMAYORAN, AYOJAKARTA.COM -- Dalam pemeriksaan lanjutan, F (21), pelaku pembuat serta peracik ganja gorilla likuid mengaku mempelajari teknik pembuatan narkotika tersebut melalui media sosial.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan tersangka F mengaku menjual menjual barang haram itu dengan harga Rp400 ribu per botolnya.

"Barang ini bisa dijual dengan harga Rp 400 ribu," ujar Heru di Kantor Polres Jakarta Pusat, Kamis (3/9). Ganja gorilla berbentuk liquid itu dikemas dalam botol kecil berkomposisi 5 mili.

Heru menjelaskan, dalam satu kali produksi, pelaku bisa membuat sebanyak 200 botol per pekan. Dengan harga yang lumayan tinggi dan produksi yang cukup banyak, pelaku bisa mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta per pekan dari penjualan barang haram tersebut.

"200 botol dikali Rp 400 ribu (berapa?), mungkin dia tergiur dengan penghasilan itu," ujar Heru.

Pelaku diketahui merupakan mahasiswa yang tak melanjutkan pendidikannya. Ia juga diketahui pernah bekerja sebagai pengemudi ojek online. F mengaku telah melakukan aksinya selama tiga bulan belakangan.

Akibat perbuatannya, F dijerat Pasal 114 Pasal 113, Pasal 119 dan Permenkes nomor 5 tahun 202 Pasal 119 dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun.

AYO BACA : Awas, Efek Narkoba Sintetis Lebih Berbahaya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar