>

Kasatpol PP DKI Pantau Operasi Masker di Jalan Perbatasan Jakarta-Depok

  Sabtu, 05 September 2020   Khoirur Rozi
Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin saat memantau Operasi Terib Masker di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (5/9/2020). (dok)

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM --  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin memantau kegiatan Operasi Terib Masker di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (5/9/2020). Operasi wilayah perbatasan ini merupakan gabungan antara Satpol PP Jawa Barat dengan DKI Jakarta.

Arifin menuturkan, operasi masker ini menyasar pelanggar protokol kesehatan yang melintas di jalan perbatasan tersebut. Setiap pengguna jalan yang tidak bermasker atau menggunakan masker dengan cara yang salah, maka akan diberikan sanksi.

"Sasarannya tentunya adalah mereka yang melakukan kegiatan  di sepanjang jalan perbatasan ini, baik yang berkendaraan roda maupun roda empat atau berjalan kaki. Mereka yang tidak menggunakan masker tentunya menjadi sasaran penindakan. Termasuk mereka yang menggunakan maskernya tidak benar," kata Arifin di lokasi.

Adapun sanksi yang diberikan berupa membersihkan jalan. Setelah itu, setiap pelanggar didata oleh Satpol PP DKI Jakarta. Pelanggaran berulang dapat diberikan sanksi atau denda progresif.

Arifin berpesan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker saat berada di luar rumah. Menurutnya, disiplin menggunakan masker adalah salah satu upaya menjaga kesehatan agar tidak terpapar Covid-19.

"Untuk seluruh masyarakat tentunya kita mempunyai tujuan yang sama yakni tetap sehat dan tidak terpapar Covid-19. Kita harus sadar bahwa kita tidak bisa melihat virus itu. Oleh karena itu kita harus waspada dan menjaga diri dengan menggunakan masker ketika di luar rumah," jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar