Minim Info Corona, Pasien Positif Covid-19 Terpaksa Berkeliaran di Kota Tangerang

  Selasa, 15 September 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi wabah virus corona/ shutterstock

KOTA BEKASI, AYOJAKARTA.COM - Seorang pasien yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19 di Kota Bekasi tidak tahu harus berbuat apa lantaran minim informasi soal corona. Hal ini diungkapkan oleh Komunitas Relawan, Oscar Infra Kemanusiaan.

Awal cerita, pasien berinisial EN (49) ini, sudah melakukan swab tes di salah satu rumah sakit swasta Kota Bekasi dan hasilnya positif. EN merupakan pasien positif covid-19 tanpa gejala.

AYO BACA : Klaster Industri: 12 Buruh Pabrik Permen di Tangerang Terpapar Covid-19

“Hasil tesnya positif. Dan sudah ditembuskan ke pihak puskesmas dan tingkat kelurahan juga,” jelas relawan bernama Tejo kepada wartawan, Selasa (15/9/2020).

Tejo mengungkap, EN tinggal di Kelurhan Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Lantaran minim iformasi tersebut, EN kebingungan dalam menjalani isolasi mandiri di rumah. Akibatnya, ia masih berkeliaran selama 12 hari. 

AYO BACA : 13 Karyawan Positif Covid-19, Studio Indosiar Daan Mogot Tutup hingga 18 September

Informasi yang diterima EN dari pihak rumah sakit untuk isolasi mandiri, namun tak diindahkan EN.

Ia kemudian bercerita ke tetangga di lingkungan rumahnya, selanjutnya ditindaklanjuti oleh Ketua RT. Namun, hingga saat ini tidak ada tindaklanjut dari pihak Puskesmas setempat. 

“Sudah ditembuskan ke pihak Puskesmas dan tingkat kelurahan juga, tapi belum ada langkah konkret, alasan ruang isolasi full,” jelas Tejo.

Tejo menjelaskan, p

AYO BACA : JAKARTA PSBB KETAT: Melanggar, 8 Restoran Ditutup

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar