Persib Sambut Positif Keterlibatan Satgas Antimafia Bola dalam Restart Liga 1

  Rabu, 16 September 2020   Budi Cahyono
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal melibatkan Satgas Antimafia Bola dalam lanjutan Liga 1 2020. Berbagai respons positif mewarnai ditetapkannya kebijakan tersebut, salah satunya berasal dari Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyampaikan, timnya sangat mendukung penetapan kebijakan tersebut. Menurut Robert, hal ini sangat baik untuk citra sepak bola Tanah Air di mata Internasional.

AYO BACA : Terimbas PSBB, Persija Jakarta Pindah Latihan ke Depok

Pelatih asal Belanda itu juga menilai, dengan kehadiran Satgas Antimafia Bola akan membuat klub nakal berpikir berulang kali untuk bermain mata selama kompetisi berlangsung.

"Bagus. Itu langkah yang positif. Satgas antimafia tentu akan memeriksa mafia," kata Robert usai memimpin sesi latihan.

AYO BACA : Mantan Kapten Timnas, Sudirman, Resmi Pelatih Persija, Sergio Farias Balik ke Brasil Karena Covid-19

Senada, kiper kawakan Persib Bandung, I Made Wirawan mengatakan, keputusan otoritas sepak bola untuk melibatkan Satgas Antimafia Bola amat tepat.

Karenanya, kiper kelahiran Gianyar, Bali itu berharap lanjutan Liga 1 2020 bisa memiliki kualitas lebih baik lagi dengan adanya pengawasan dari Satgas Antimafia Bola.

"Ya itu suatu yang baik seperti benar-benar dijaga lagi dan benar-benar bisa lebih fairplay lagi ke depannya. Kita bisa gak terpengaruh lagi dengan hal-hal di luar yang kurang bagus. Mudah-mudahan liga berjalan baik, bagus, dan kompetitif," ujarnya. (Eneng Reni)

AYO BACA : LIGA 1: Home Base di Stadion Maguwoharjo, Barito Putera Silaturahmi ke PS Sleman

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar