JAKARTA PSBB KETAT: Polisi Sebut Belum Ada Penyekatan Jalan Antara Jabar - Jakarta, Ini Alasannya

  Rabu, 16 September 2020   Budi Cahyono
[Ilustrasi] Petugas memeriksa sejumlah pengendara di check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Selasa (25/5/2020). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

AYO BACA : JAKARTA PSBB KETAT: Hari Kedua PSBB, KRL Lebih Lengang

AYO BACA : JAKARTA PSBB KETAT: 10 Perusahaan Ditutup Sementara Karena Covid-19, 4 di Antaranya Kena Sanksi

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, petugas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat belum memberlakukan pembatasan jalan antara wilayah Jawa Barat dan Jakarta.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago, mengatakan pihaknya saat ini belum memberlakukan pembatasan atau penyekatan jalan di wilayahnya.

"Untuk saat ini belum dilakukan pembatasan dan penyekatan jalan ya," ujarnya, Rabu (16/9/2020).

"Dari Polda Jabar belum ada pembatasan atau melakukan penyekatan di jalur perbatasan di antara Jabar dan Jakarta, itu belum ada," sambungnya.

Erdi menjelaskan, meskipun Bekasi dan Depok berada di zona merah dampak dari penyebaran Covid-19, pihaknya belum memberlakukan pembatasan dan penyekatan jalan.

"Memang secara administrasi kita ini, zona merah itu adalah Bekasi yang masuk dalam wilayah Jabar. Namun, Bekasi dan Depok secara wilayah hukum itu masuk Polda Metro Jaya," jelasnya.

Sementara itu, Erdi menjelaskan bahwa petugas kepolisian selalu mengimbau kepada pengguna jalan untuk menggunakan masker dan mengutamakan protokol kesehatan.

"Kita selalu melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat yang berada di jalan dengan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan," kata Erdi. (Fichri Hakiim)

AYO BACA : JAKARTA PSBB KETAT: Tak Ingin Ada Klaster Industri, Pemerintah Kota Jakarta Utara Monitoring dan Evaluasi Kawasan Industri Cakung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar