JAKARTA PSBB KETAT: Jumlah Kendaraan Masuk ke Jakarta Lewat Tol Turun 20%

  Kamis, 17 September 2020   Budi Cahyono
ilustrasi (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Pada masa penerapan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Senin (14/9/2020), jumlah kendaraan yang masuk ke Jakarta turun drastis melalui sejumlah gerbang tol.

Keterangan tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus  setelah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), penurunan itu mencapai 20 persen.

"Hasil koordinasi dengan Kemenhub, di beberapa pintu gerbang masuk tol ada 16 sampai 20 persen penurunan kendaraan, dihitung dari kendaraan yang sejak pagi masuk ke sini," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Rabu (16/9/2020).

Selain penurunan jumlah kendaraan, sambung Yusri, jumlah penumpang transportasi umum juga mengalami penurunan. Salah satunya di Terminal Grogol, Jakarta Barat, yang mengalami penurunan hingga 75 persen.

"Dari asosiasi Terminal Grogol menyampaikan, terjadi penurunan 75 persen penumpang, termasuk kendaraan karena sepi," ungkap dia.

Di sisi lain, Yusri pun berharap agar masyarakat dapat lebih mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Terutama untuk tetap berada di rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak. Sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19.

"Harapan kita, masyarakat ini di rumah saja untuk memutus mata rantai (penyebaran Covid-19)," imbuhnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar