JAKARTA PSBB KETAT: 13 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Kalimati Jakpus Ditutup

  Kamis, 17 September 2020   Icheiko Ramadhanty
penyemprotan pasar kalimati jakpus

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Sejak Rabu (16/9/2020) hingga setidaknya Jumat 18 September 2020, Pasar Kalimati yang terletak di Kelurahan Karet Tengsin Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) resmi ditutup sementara. Hal itu dikarenakan sebanyak 13 pedagang terkonfirmasi positif Covid-19.

Lurah Karet Tengsin, Hari Ananda, menjelaskan 13 pedagang yang positif diketahui setelah mereka mengikuti rangkaian rapid tes  massal yang dilakukan oleh petugas medis Puskesmas Kecamatan Tanah Abang.

"13 orang yang positif itu semua pedagang Pasar Kalimati," kata Hari saat dikonfirmasi pusat.jakarta.go.id, Rabu (16/9/2020).

Hari menceritakan kronologinya. Pada saat pemeriksaan rapid test Covid-19 massal di RW 07, dapat dihasilkan bahwa dari 77 pedagang dan warga yang menjalani tes tersebut, 25 orang dinyatakan reaktif.

25 orang tersebut langsung menjalani swab test. Dari hasil swab test tersebut, ternyata 13 orang pedagang Pasar Kalimati dinyatakan positif Covid-19.

"Atas dasar tersebut, Kelurahan Karet Tengsin memutuskan untuk menutup pasar selama tiga hari sesuai prosedur yang berlaku dan akan dibuka kembali hari Sabtu," jelasnya.

Setelah pasar ditutup pihaknya langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh petugas Gulkarmat Sektor Kecamatan Tanah Abang guna memutus mata rantai Covid-19.

"Pada kegiatan penyemprotan tersebut, kami menerjunkan 30 personil terdiri dari jajaran tiga pilar, Satpol PP, ASN, FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat), dan unsur RT-RW," tambahnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar