Di Hadapan GP Ansor, Jokowi: Kita Harus Satu Barisan

  Jumat, 18 September 2020   Khoirur Rozi
Presiden Jokowi/ instagram

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi)  memberikan sambutan dalam acara pembukaan Konferensi Besar XXIII Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tahun 2020, Jumat (18/9/2020). Di hadapan anggota GP Ansor, Jokowi menyampaikan pentingnya persatuan untuk menghadapi pandemi Covid-19.

“Dalam situasi seperti ini, ketangguhan kita sebagai sebuah bangsa yang benar-benar menghadapi ujian kita harus satu barisan. Kita harus satu frekuensi, satu semangat, karena kita perlu kerja keras dan berikhtiar dengan sungguh-sungguh baik ikhtiar zahir maupun batin,” kata Jokowi dalam keterangan tertulis Sekretariat Presiden.

Ikhtiar zahir yang dimaksud Presiden berupa menjaga pola hidup bersih dan sehat, mengikuti protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak, serta secara berkala mencuci tangan. Selain itu, mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi hingga olahraga secara teratur juga penting dilakukan.

AYO BACA : JAKARTA PSBB KETAT: Ketua KPU Arief Budiman Jelaskan Kronologis Dirinya Positif Covid-19

“Adapun ikhtiar batin adalah memperbanyak dzikir, istighfar, dan taubat kepada Allah, memperbanyak infak dan sedekah terutama ketika saat ini banyak saudara-saudara kita yang kehilangan pekerjaan, banyak yang memerlukan bantuan-bantuan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh anggota GP Ansor dapat membantu menanggulangi pandemi Covid-19.

“Saya yakin dengan gerakan bersama ini kita bukan hanya akan membantu kehidupan para petani, nelayan, dan UMKM, tapi juga akan membuat ekonomi bisa ikut bergerak sehingga negara kita bukan hanya bisa pulih ancaman penyebaran pandemi, namun ekonominya juga bisa bangkit kembali menuju pada kondisi yang normal,” imbuhnya.

AYO BACA : Fasilitasi Makan di Tempat, 3 Pemilik Rumah Makan di Ciracas Jalani Sidang Yustisi

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar