PP Muhammadiyah Minta Jokowi Pimpin Langsung Penanganan Covid-19

  Senin, 21 September 2020   Khoirur Rozi
Presiden Jokowi/ instagram

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Pimpinan Pusat Muhammadiyah meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin langsung penanganan Covid-19. Muhammadiyah berpandangan kepemimpinan presiden diperlukan agar masalah pandemi lebih efektif, terarah, dan maksimal.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti dalam konferensi persnya, Senin (21/9/2020). Mu'ti menuturkan, kehadiran presiden mendesak di tengah lemahnya kinerja dan sinergi antar kementerian.

"Kami meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mengevaluasi secara menyeluruh penanganan Covid-19 dan jika diperlukan dapatmengambil alih dan memimpin langsung," katanya dalam konferensi pers, Senin (21/9/2020).

AYO BACA : Kemendikbud Hormati Keputusan NU dan Muhammadiyah Mundur dari POP

Selain itu, Muhammadiyah mendesak dilakukannya evaluasi menyeluruh terhadap menteri dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah berjalan enam bulan. Evaluasi ini guna meningkatkan performa dan profesionalitas kerja agar dipercaya masyarakat.

"Perlu kebijakan yang tegas dan menyeluruh dalam penanganan Covid-19 secara nasionalagar keadaan terkendali," ujarnya.

Mu'ti juga meminta pemerintah mengutamakan keselamatan masyarakat dalam penanganan pandemi ini. Menurutnya, melindungi masyarakat merupakan hal mutlak yang diamanatkan konstitusi.

"Niscaya diutamakan bahwa penyelamatan jiwa manusia merupakan sesuatu yang terpenting dari lainnya sebagaimana perintah konstitusi agar pemerintah negara melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia," imbuhnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar