Piala Liga Inggris: Kalahkah Luton, Manchester United Melaju ke Putaran Empat

  Rabu, 23 September 2020   Budi Cahyono
Penyerang Manchester United Marcus Rashford menjebol gawang Luton Town di Piala Liga Inggris. Foto: EPA-EFE/Nick Potts

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Luton Town dilumat Manchester United tiga gol tanpa balas dalam lanjutan Piala Liga Inggris (Piala Carabao).

Bertanding di Kenilworth Road, Luton, Rabu (23/9) dini hari WIB, tiga gol Setan Merah dibukukan oleh penalti Juan Mata pada menit ke-44, Marcus Rashford pada menit ke-88, dan Mason Greenwood pada menit ke-92, demikian catatan laman resmi English Football League (EFL).

Pelatih MU Ole Gunnar Solksjaer melakukan sepuluh pergantian pemain dari tim yang dikalahkan Crystal Palace di Liga Inggris pada Sabtu silam. Salah satu pemain yang diberikan kesempatan bermain adalah Dean Henderson yang didaulat untuk mengisi posisi David de Gea.

Harry Maguire menjadi satu-satunya pemain yang dipertahankan posisinya oleh Solksjaer dari tim yang dikalahkan Palace. Meski demikian, para pemain pelapis United itu tidak tampil lebih baik dibandingkan para pemain inti.

United baru mendapat peluang saat Jesse Lingard mengirimkan umpan kepada Mata, namun peluang itu dapat digagalkan kiper Luton James Shea.

Luton juga memiliki peluang melalui sepakan Danny Hylton yang membentur sisi samping gawang. Namun pelanggaran yang dilakukan George Moncur terhadap Brandon Williams di kotak terlarang membuat wasit memberi hadiah penalti kepada United.

Mata yang bertindak sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya untuk membawa United memimpin menjelang turun minum.

Tuan rumah hanya melakukan sedikit perbaikan pada babak kedua. Upaya Lingard dapat digagalkan Ryan Tunnicliffe, sedangkan kiper Shea mampu menggagalkan ancaman dari Nemanja Matic dan Donny van de Beek.

Solkjaer memasukkan Bruno Fernandes, Rashford, dan Greenwood saat laga tinggal menyisakan 11 menit. Namun justru Luton yang sempat mengancam saat kiper Henderson menggagalkan tandukan Tom Lockyer.

Gol kedua United baru tercipta saat Rashford menerima operan Greenwood, untuk menggandakan keunggulan tim tamu. Greenwood kemudian mengemas gol penutup United menjelang laga usai.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar