Tanjung Sari, Satu-satunya Kecamatan Berstatus Zona Hijau Covid-19 di Kabupaten Bogor

  Rabu, 23 September 2020   Husnul Khatimah
Ilustrasi Corona (dok)

CIBINONG, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Kabupaten Bogor mengumumkan sebaran zona merah Covid-19 tingkat kecamatan.

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bogor hanya satu kecamatan yang masih berstatus zona hijau yakni Tanjung Sari.

AYO BACA : Kabupaten Bogor Konfirmasi 45 Kasus Baru Covid-19

"Kecamatan yang masih zona hijau Tanjung Sari, kecamatan lainnya beragam ada yang oranye dan merah," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah, Rabu (23/9/2020).

Dia mengatakan hingga Selasa (22/9/2020) malam terdapat 45 tambahan kasus pasien positif. Ke-39 kasus merupakan hasil tracing puskesmas dan 6 kasus merupakan pemeriksaan di luar Kabupaten Bogor.

AYO BACA : Kota Bogor Tambah 17 Kasus Baru Covid-19

"Hampir semua kasus yang dirilis ditemukan dan hasil tracing di Kabupaten Bogor, hal ini menggambarkan transmisi kasus pada penduduk yang beraktifitas di wilayah Kabupaten Bogor masih terus terjadi," kata Syarifah.

Dalam tambahan 45 pasien positif terdapat 9 kluster keluarga dari 4 kecamatan yaitu Sukaraja (1 klaster), Dramaga (2 klaster), Bojong gede (5 klaster) dan Parung (1 klaster).

"Kasus terbanyak dari Kecamatan Bojong Gede 16 kasus. Terdapat 1 balita berusia 4 tahun dari kecamatan Sukaraja. 44 kasus sebagai OTG dan menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan oleh puskesmas. 1 kasus lainnya di rawat di rumah sakit," katanya. 

AYO BACA : Ini Kriteria Hotel untuk Isolasi Pasien OTG Kota Bogor

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar