>

Resmi! Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Sebulan

  Selasa, 29 September 2020   Budi Cahyono
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan . [Laman resmi PSSI]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Hasil rapat koordinasi antara Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali memutuskan beberapa poin penting terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020.

Poin utama yakni penundaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 selama sebulan ke depan. Penundaan ini mengingat Maklumat Kapolri terkait angka Covid-19 di Indonesia masih meningkat.

AYO BACA : Menjelang Restart Kick-off Liga 1, Polri Belum Berikan Lampu Hijau

“Kami sudah rapat koordinasi dengan Menpora dan memutuskan penundaan kompetisi selama sebulan, sembari menunggu kondisi terakhir dari pandemi Covid-19,” kata Iriawan dalam jumpa pers di Kemenpora yang diikuti Ayojakarta secara virtual, Selasa (29/9/2020).

“Tentu kami, federasi menghormati dan memahami keputusan yang dikeluarkan dari Mabes Polri yang belum mengizinkan berputarnya kembali kompetisi, karena pertimbangan keselamatan dan kemanusiaan di masa pandemi,” sambung Iriawan.

AYO BACA : 4 Pemain Persebaya Positif Covid-19, Begini Respons PT LIB

Dia berharap, kepada Polri bisa memeprtimbangkan kompetisi tetap bergulir pada bulan November dengan melihat kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia. Dia menjelaskan, jika kompetisi Liga 1 dimulai November, akan selesai pada Maret. Menurutnya masih ada waktu mempersiapkan Timnas U-19 yang berlaga di Piala Dunia U-20.

“PSSI optimistis, kompetisi tetap bergulir. Insyaallah Liga 1 dan liga 2 tetap digulirkan kembali dengan harapan Covid-19 menurun,” harap Iwan Bule, sapaan Iriawan.

PSSI mengapresiasi kerja keras dan semangat klub-klub mempersiapkan kompetisi hingga H-2 kick-off. Dengan penundaan ini, PSSI memahami dampaknya sangat luar, terlebih kepada klub, pemain, perangkat pertandingan, dan ekosistem yang berada dalam sepak bola.

“Sekali lagi ini mempertimbangkan faktor kemanusiaan dan keselamatan di tengah pandemi Covid-19. Kami berharap klub-klub bisa memahami,” kata Iwan Bule.

Menpora Zainudin Amali mengapresiasi keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menunda kompetisi selama sebulan ke depan. “Saya mengapresiasi PSSI dan LIB dengan mengedepankan apa yang menjadi keselamatan umum, seperti apa yang sudah disampaikan Mabes Polri,” jelas Menpora.

AYO BACA : Cegah Klaster Pilkada 2020, Kapolri Idham Azis Menerbitkan Maklumat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar