>

Silaturahmi ke Ayosemarang, Aqua Dwipayana Beri Motivasi

  Selasa, 06 Oktober 2020   Budi Cahyono
Dr Aqua Dwipayana saat memberikan motivasi karyawan Ayosemarang.com di Semarang, Selasa (6/10/2020). (Ayosemarang.com/Rido Sukendro)

SEMARANG, AYOJAKARTA.COM -- Pakar komunikasi, Dr Aqua Dwipayana bersilaturahmi ke Kantor Ayosemarang.com di Jalan Erlangga Tengah VII no 17, Selasa (6/10/2020). Motivator itu diterima kepala perwakilan, Arri Widiarto dan jajaran karyawan Ayosemarang.com

Selain bersilaturahmi, Aqua juga memberikan motivasi kepada karyawan Ayosemarang.com. Dalam kesempatan itu, dia meminta agar para karyawan bersyukur masih diberi kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Banyak pekerja di tengah pandemi Covid-19 ini yang diputus hubungan kerja karena kondisi yang sulit. Bersyukurlah masih bisa bekerja, bersyukur juga masih diberikan kesehatan, itu yang paling penting," ujarnya.

AYO BACA : Ayosemarang.com Terverifikasi Dewan Pers

Dia menekankan agar orang yang bekerja di perusahaan media harus meningkatkan pengetahuan, wawasan, ilmu dan pengalaman setiap hari. Sehingga jika berkomunikasi dengan orang di luar cepat nyambung, menurutnya hal itu menjadi awal terbukanya pintu rezeki.

Menurutnya kerja di perusahaan media memberikan kenikmatan tersendiri. Karena jika ingin ketemu tokoh siapa pun pasti gampang, apalagi jika saat berbicara langsung nyambung.

"Nikmat sekali kerja di media itu. Mau ketemu siapa gampang, orang pasti welcome, ketika nyambung pasti banyak omong dan betah. Itu yang buat kita jadi sosok yang dirindukan. Jadi kita harus menjaga baik hubungan dengan narasumber," ujar pria yang juga pernah bekerja selama enam tahun di media itu.

AYO BACA : Ayojakarta.com Terverifikasi Dewan Pers

Menurutnya menjaga, mengembangkan dan meningkatkan silaturahmi adalah pintu rezeki. Baik materi maupun berita maupun berbagai rezeki dalam bentuk apa pun.

"Dalam memberikan pelayanan jangan ada diskriminasi, kita harus berikan pelayanan sesuai standar. Tergetnya customer harus puas, jika puas pasti akan repeat order dan bicara ke mana-mana (soal kepuasan pelanggan)," kata penulis buku "The Power of Silaturahim” itu.

Sedikit cerita soal buku tersebut, Aqua mengaku menjual buku di era saat ini cukup sulit. Tapi nyatanya Tuhan memberikan kemudahan kepada dirinya karena sekitar 190.000 eksemplar buku itu telah terjual.

"Jual buku tidak mudah di era ini, tapi Tuhan beri sehingga gampang untuk memasarkannya. Hasil penjualan bukan buat saya, tapi untuk memberangkatkan umrah orang sebanyak-banyaknya. Jadi ketika kita punya keyakinan, rencana dan niat baik untuk kegiatan sosial pasti akan diberi kemudahan," tandasnya.

Dia berujar, silaturahmi adalah hobinya karena setiap bertemu orang di mana pun berada akan menambah saudara dan ilmu. “Termasuk saya ke Ayosemarang ini, saya bisa menambah ilmu. Ilmu itu bermacam-macam, termasuk salah satnya menjaga tali silaturahmi kepada siapa pun,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan Ayosemarang.com, Arri Widiarto menyampaikan, Ayosemarang.com merupakan bagian dari Ayo Media Network. Tidak hanya di Semarang, Ayo Media Network yang berpusat di Bandung. Arrie menyampaikan ada 12 jaringan media Ayo Media Network, yakni Ayobandung.com, Ayojakarta.com, Ayocirebon.com, Ayoyogya.com, Ayotegal.com, Ayobekasi.net, Ayopurwakarta.com, Ayobatang.com, Ayobogor.com, Ayobanten.com. Ayotasik.com, dan Ayosurabaya.com. (Afri Rismoko)

AYO BACA : Verifikasi Faktual, Dewan Pers Yakin SMSI DKI Jakarta Didukung Banyak Pihak

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar