--> -->

Pemkab Bekasi Gencar Sosialisasikan Gerakan Pakai Masker

  Jumat, 09 Oktober 2020   Firda Puri Agustine
ilustrasi. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BEKASI, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Kabupaten Bekasi semakin gencar melakukan sosialisasi program Gerakan Menggunakan Masker atau Genggam pada masyarakat.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan bahwa tujuan diadakannya program ini tak lain untuk menekan penyebaran Covid-19 yang kasusnya masih mengalami peningkatan.

“Kami berharap gerakan ini bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi,” kata Eka, Jumat (9/10/2020).

Melalui gerakan ini, Pemkab Bekasi menargetkan pembagian masker kepada masyarakat sebanyak 2,5 juta. Namun, yang terealisasi baru mencapai satu juta masker.

“Ini dibagikan secara bertahap. Tidak sekaligus,” ujarnya.

Lebih lanjut Eka juga berpesan agar masyarakat bisa terus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Bukan hanya kewajiban memakai masker saja, juga aktif melakukan jaga jarak sosial dan mencuci tangan dengan benar.

“Imunitas juga perlu dijaga agar selalu sehat,” katanya.

Di lain sisi, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi dr Alamsyah mengungkapkan, dirinya punya keyakinan bahwa penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan dan Kabupaten Bekasi tidak lagi berada di zona merah.

“Hal yang membuat kami optimistis adalah kekompakan dan semangat tim, juga dukungan dari seluruh stakeholder termasuk Pemprov Jabar dan pemerintah pusat,” ujarnya.

Selain itu, Pemkab Bekasi juga menjalankan dua strategi utama yang diyakini cukup efektif, yakni pengetatan mobilitas masyarakat lewat PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Mikro) dan operasi penegakan disiplin.

“Langkah-langkah ini mulai terlihat ada hasilnya,” kata dia. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar