>

194 Orang Korban Banjir Ditempatkan di Tiga Titik Lokasi Pengungsian di Jakarta Selatan

  Minggu, 11 Oktober 2020   Icheiko Ramadhanty
situasi pengungsi banjir di wilayah Jakarta Selatan / beritajakarta.id

CIGANJUR, AYOJAKARTA.COM – Curah hujan yang turun di wilayah DKI Jakarta sejak Sabtu, 10 Oktober 2020 mengakibatkan banjir di sejumlah titik di Ibu Kota. Salah satunya mengakibatkan 194 jiwa lebih warga RW 02 Jalan Damai Kelurahan Ciganjur Jagakarsa Jakarta Selatan harus mengungsi.

Mereka yang terdampak banjir ditampung di tiga lokasi pengungsian. Lurah Ciganjur, Hifzilah mengatakan, warga yang mengungsi di pendopo, RT 09/02 sebanyak 52 jiwa, di salah satu rumah warga, bernama ibu Yuli ada 34 jiwa, dan di Jalan Sadar IV, RW 04 sebanyak 108 jiwa.

AYO BACA : JADWAL MANCHESTER CITY VS ARSENAL: Nonton di Rumah Saja Ya (Prediksi & Preview, Liga Inggris 17 Oktober Mola TV)

"Sisanya ngungsi di rumah saudara dan kerabatnya yang tak jauh dari lokasi, " tuturnya, dilansir dari beritajakarta.id, Minggu (11/10/2020).

Hifzilah mengatakan, saat ini untuk penanganan pengungsi sudah terkondisikan dengan baik. Dari mulai kesediaan makanan, minuman dan lain sebagainya.

AYO BACA : Pemprov DKI: Penularan Corona Masih Terjadi, Tapi Melambat. Begini Datanya!

Selain itu, bantuan berupa makanan siap saji, pakaian layak pakai dan lain lainnya juga sudah cukup tersedia. "Di pendopo juga telah ada tenda dari petugas Sudin Kesehatan Jakarta Selatan," ucapnya.

Salah satu pengungsi, Aris Nugroho (49), yang merupakan warga RT 04/02 menuturkan, banjir yang menggenangi huniannya terjadi sekitar pukul 18.15 pada Sabtu lalu dengan ketinggian 70 sentimeter lebih.

Dia mengaku, selama di pengungsian dirinya terlayani dengan baik, mulai dari makan, minum dan kebutuhan lainnya. "Penanganan pengungsi oleh pihak kelurahan dan unit terkait sangat cepat," tandasnya.

AYO BACA : Banjir Ciganjur Surut, Petugas Fokus Angkut Sampah Dari Saluran Air

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar