>

Alhamdulillah Banjir Ciganjur Mulai Surut, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Langsung Tinjau Lokasi

  Minggu, 11 Oktober 2020   Icheiko Ramadhanty
Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji, saat mengunjungi Ciganjur / beritajakarta.id

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Banjir yang menggenangi ratusan rumah di Jalan Damai, RT 04/02, Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, berangsur surut. Awalnya ketinggian mencapai satu meter lebih, kini menyisakan sekitar 30 sentimeter lebih.

Lurah Ciganjur, Hifzilah, mengatakan saat ini genangan sekitar 30 sentimeter hanya di lingkungan yang ada di dekat Kali Situ. "Banjir berangsur surut sejak pukul 03.00," ucapnya, dilansir dari beritajakarta.id, Minggu (11/10/2020).

Dia menuturkan saat ini petugas Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA), Lingkungan Hidup (LH), Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Badan Air dan Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU), terus melakukan penanganan dengan membersihkan sampah dan sisa longsor di Kali Situ.

"Upaya meminimalisir genangan terus dilakukan oleh unit terkait," pungkasnya.

AYO BACA : Banjir Ciganjur Surut, Petugas Fokus Angkut Sampah Dari Saluran Air

Sementara itu, menyusul surutnya air di wilayah Ciganjur, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji, hari ini mengunjungi lokasi banjir dan tanah longsor di Jalan Damai, RT 04/02, Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Isnawa mengatakan pihaknya memantau kesiapan unit terkait dalam penanganan pengungsi serta dapur umum. "Kita ingin penanganan yang dilakukan sesuai ketentuan dan tepat sasaran, " ujarnya.

Menurut Isnawa, saat ini seluruh unit terkait mulai dari Sudin SDA, Lingkungan Hidup, PMI, UPK Badan Air, Kecamatan, Kelurahan, TNI, dan Polisi sudah mulai melakukan penanganan pengungsi serta mengeruk tanah longsor dengan alat berat.

"Dengan penanganan segera, dapat cepat recovery kondisi yang rusak," tandasnya.

AYO BACA : 194 Orang Korban Banjir Ditempatkan di Tiga Titik Lokasi Pengungsian di Jakarta Selatan

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar