>

JAKARTA PSBB TRANSISI: Hari Ini Ragunan Resmi Dibuka untuk Umum. Operasional Sampai Pukul 14.00

  Selasa, 13 Oktober 2020   Icheiko Ramadhanty
ilustrasi lokasi wisata Taman Margasatwa Ragunan/ dok

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmi melonggarkan kebijakannya terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Anies mengambil kebijakan PSBB Transisi kembali setelah hampir satu bulan menerapkan PSBB secara ketat.

Di masa PSBB Transisi, banyak ketentuan yang mulai dilonggarkan, salah satunya pembukaan tempat wisata untuk umum di wilayah DKI yang sebelumnya harus ditutup saat PSBB ketat.

Salah satu destinasi wisata yang dibuka untuk umum di wilayah Jakarta Selatan adalah Taman Margasatwa Ragunan (TMR). TMR mulai dibuka untuk umum pada hari ini, Selasa 13 Oktober 2020.

Kepala Satuan Pelaksana Promosi TMR Ragunan, Ketut Widarsana, mengatakan dibukanya kembali lokasi wisata ini seiring dengan diterapkannya aturan PSBB Transisi oleh Pemprov DKI Jakarta, mulai 11 hingga 25 Oktober 2020.

AYO BACA : Taman Margasatwa Ragunana Besok Buka, Ini Aturannya!

"Untuk penerapan protokol kesehatan, kami akan siapkan 50 petugas," ujarnya, dilansir dari beritajakarta.id, Senin (12/10).

Ketut menjabarkan, 50 petugas itu terdiri dari personel keamanan, bagian cek protokol kesehatan, dan bagian layanan pembelian tiket.

"Jam operasional mulai pukul 07.30 sampai pukul 14.00," jelasnya.

Sesuai aturan PSBB Transisi, ungkap Ketut, setiap harinya hanya boleh menerima 25 persen dari kapasitas atau sekitar 2.000 pengunjung. Selain itu, pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada pagi dan sore hari.

"Untuk anak usia sembilan tahun, ibu hamil dan manula di atas 60 tahun serta yang memiliki penyakit bawaan belum diperbolehkan untuk berkunjung," pungkasnya.

AYO BACA : Longsor Ciganjur, Warga Minta Pertanggungjawaban Manajemen Melati Residence

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar