Habib Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia dalam Waktu Dekat

  Selasa, 13 Oktober 2020   Khoirur Rozi
Habib Rizieq Shihab (dok)

TANAH ABANG, AYOJAKARTA.COM -- Pencekalan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) oleh pemerintah Arab Saudi telah dicabut. Dalam waktu dekat, HRS akan segera kembali ke Indonesia.

Kabar itu disampaikan Ketua Umum FPI, Ahmad Shabri Lubis dalam surat resminya, Selasa (13/10/2020). Menurutnya, pencekalan HRS dicabut lantaran terbukti tidak bersalah.

"Alhamdulillah was Syukrulillah. Baru saja kami mendapatkan informasi penting dari kota suci Mekkah terkait rencana kepulangan IB-HRS. Pada hari ini IB-HRS secara resmi sudah dicabut cekalnya dan sudah dibebaskan dari denda apa pun, karena IB-HRS tidak bersalah," ujar Shabri.

Sebelum kembali ke Tanah Air, Rizieq Shihab perlu mengurus sejumlah administrasi dan pembelian tiket. Kepulangan Rizieq ini menurut Shabri berkat bantuan berbagai pihak.

"Selanjutnya IB-HRS menunggu proses administrasi Bayan Safar (Exit Permit) dan pembelian tiket, serta penjadwalan untuk kepulangan ke Indonesia," jelasnya.

Dewan Pimpinan Pusat FPI menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Arab Saudi dan berbagai pihak yang berperan memulangkan Habib Rizieq. Kata Shabri, kepulangan Habib Rizieq telah ditunggu para anggota FPI.

"Kami berterima kasih secara khusus kepada Pemerintah Saudi dan semua pihak yang telah ikut andil membantu IB-HRS, termasuk semua Umat yang selalu mendoakan beliau.

Insya Allah, IB-HRS akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi selamatkan NKRI. Allaahu Akbar," imbuhnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar