>

Layanan MRT Lebak Bulus Grab Hingga Bundaran HI Kembali Normal

  Rabu, 14 Oktober 2020   Aini Tartinia
ilustrasi MRT/ dok MRT

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Layanan operasional Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta pada hari ini kembali beroperasi normal pada seluruh stasiun, mulai dari Stasiun MRT Lebak Bulus Grab sampai dengan Stasiun MRT Bundaran HI.

“Jadwal operasional kereta tetap sebagaimana kebijakan sebelumnya, yaitu mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB dengan jarak antar kereta (headway) 5 menit pada jam sibuk dan 10 menit di jam normal,” kata Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (14/10/2020).

AYO BACA : Bukan Penjarahan, Massa Lakukan Aksi Bakar-bakar di Depan Thamrin City

Namun, pihak MRT kembali mengingatkan, warga yang akan menggunakan layanan MRT Jakarta untuk dapat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Bangkit bersama di lingkungan MRT Jkarta, seperti kewajiban memakai masker menjaga jarak antar pengguna, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah, selama di dala Ratangga,” imbunya.

AYO BACA : Taman Bintaro Cilincing Dibuka Kembali Selama PSBB Transisi

Sebelumnya, Selasa 13 Oktober 2020 kemarin, seiring adanya aksi unjuk rasa oleh sejumlah organisasi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang berlangsung di kawasan Istana Negara, PT MRT Jakarta (Perseroda) menutup 6 stasiun bawah tanah dan 1 stasiun layang.

Penutupan tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi kerusuhan oleh oknum pengunjuk rasa yang bertindak ricuh.

Demo serupa dilakukan pekan lalu, pada Kamis, 8 Oktober 2020. Unjuk rasa berakhir ricuh dan mengakibatkan sejumlah fasilitas umum rusak. Kerugian di DKI Jakarta ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah.

“Sejauh ini fasum yg paling banyak terdampak adalah halte halte bus, total ada sekitar 20 halte. Kemudian halte saja diperkirakan nilainya 55 miliar. Jadi nanti kita harus memperbaiki itu semua,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2020).

AYO BACA : Pasca Dialihkan Karena Demo, Layanan Transjakarta Kembali Beroperasi Hingga Pukul 10 Malam

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar