>

PSBB Transisi, Satpol PP Pasar Minggu Razia 14 Warga Tak Disiplin Masker

  Senin, 19 Oktober 2020   Aini Tartinia
Petugas Satpol PP Kecamatan Pasar Minggu menjatuhkan sanksi kerja sosial dan denda administratif kepada 14 warga yang tidak menggunakan masker di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan/dok: selatan.jakarta.go.id

PASAR MINGGU, AYOJAKARTA.COM – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menjatuhkan sanksi kerja sosial dan denda administratif kepada 14. Itu dilakukan lantaran mereka kedapatan tidak menggunakan masker di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan.

Meskipun masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, aparatur Satpol PP Kecamatan Pasar Minggu tidak akan kendor menggelar razia masker.

AYO BACA : Memasuki Pekan ke-65, Progres Revitalisasi TIM Capai 38,37 Persen

Kasatpol PP Kecamatan Pasar Minggu, J Sihole mengatakan, pihaknya menjatuhkan sanksi kepada mereka yang melanggar sebagai upaya menegakkan aturan protokol kesehatan guna menuju masyarakat sehat, aman dan produktif.

\"12 pelanggar dikenakan sanksi membersihkan sampah dan dua bayar denda administrasi masing-masing Rp100 ribu,\" katanya dilansir selatan.jakarta.go.id, Jumat (16/10/2020).

AYO BACA : Cara Cek Rekening yang Terdaftar Penerima BLT (BSU) Termin 2 di BCA, BNI, dan Mandiri!

Dia menambahkan, giat tertib masker ini, pihaknya juga memberikan teguran pada pengendara roda empat dan roda dua yang mengenakan masker tidak sesuai aturan.

\"Pengendara motor dan mobil yang tidak memakai masker dengan benar kami beri teguran,\" ucapnya.

Sebelumnya Tiga Pilar Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat menggelar kegiatan antisipasi penyebaran Covid-19 bertajuk Gebrak Masker. Dalam acara tersebut perwakilan dari Koramil dan Kecamatan Cempaka Putih turut patroli mengawasi protokol kesehatan di masyarakat.

AYO BACA : Normalisasi Kali Rawa Rengas Digeber Awal November 2020

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar