>

Halte Transjakarta Bundaran HI Kembali Normal 100% Pascademo UU Cipta Kerja

  Senin, 19 Oktober 2020   Aini Tartinia
Halte Transjakarta Bundaran HI kembali berfungsi secara penuh/dok: beritajakarta.id

MENTENG, AYOJAKARTA.COM – Halte Transjakarta Bundaran HI, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat kembali berfungsi secara penuh pascakerusakan yang terjadi pada demo penolakan UU Cipta Kerja pada 8 Oktober 2020.

Saat ini, halte tersebut sudah dapat berfungsi 100% dan melayani penumpang.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Sardjono Jhony Tjitrokusumo menyampaikan, pelanggan yang biasanya menggunakan halte Bundaran HI sudah bisa langsung mengakses ke halte. Sebelumnya untuk mengakses halte, harus menggunakan tangga bawah tanah dari stasiun MRT.

AYO BACA : Dirusak Massa Demo Omnibus Law, Sebagian Halte Transjakarta Dapat Beroperasi Lusa

“Pelanggan juga sudah bisa gunakan berbagai fasilitas yang tersedia di Halte Bundaran HI, seperti akses gate masuk, wastafel portable hingga melakukan proses pembayaran menggunakan vending machine yang tersedia,” kata Sardjono dilansir beritajakarta.id, Senin (1/9/10/2020).

Transjakarta, lanjut Sardjono, masih memperbaiki sejumlah halte lainnya yang rusak akibat kericuhan dari aksi demo UU Cipta Kerja yang diikuti para buruh dan mahasiswa itu.

Menurutnya, sebanyak 46 halte yang terimbas pengrusakan diharapkan sudah kembali dapat berfungsi normal pada akhir 2020 mendatang.

AYO BACA : 20 Halte Transjakarta Rusak, Kerugian Ditaksir Capai Rp55 Miliar

Selain memperbaiki fasilitas halte yang rusak, Transjakarta juga menyediakan layanan fasilitas WiFi gratis bagi penumpang.

Fasilitas WiFi berkecepatan tinggi ini sudah bisa diakses oleh para penumpang di seluruh halte Transjakarta di sepanjang Koridor 1 (Blok M-Kota), selanjutnya pemasangan WiFi di 12 Koridor lainnya ditargetkan bisa rampung pada akhir 2020.

Transjakarta berharap, layanan WiFi gratis membuat pelanggan lebih nyaman saat berada di area halte Transjakarta.

Selain itu, bisa memberikan kemudahan akses internet bagi penumpang yang ingin menggunakan aplikasi TIJE baik untuk pemesanan tiket hingga berbagi tiket ke orang tersayang menggunakan fitur transfer.

“Untuk jangka panjang, pemasangan WiFi ini bisa terus meningkatkan upaya pelayanan Transjakarta ke depannya,” ucap Sardjono.

“Ke depan nanti dengan adanya WiFi gratis, para pengusaha dan UMKM bisa membuka kesempatan memasarkan produk-produk mereka di area Transjakarta, mengingat dalam kondisi normal Transjakarta sudah melayani lebih dari 1 juta pelanggan setiap harinya," tandasnya.

AYO BACA : Sehari Pascademo UU Ciptaker, Beton Pembatas Jalur Transjakarta Langsung Diperbaiki

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar