>

25 Persen ASN Terjangkit Corona, Pemprov Papua Berlakukan WFH hingga Januari 2021

  Selasa, 20 Oktober 2020   Fitria Rahmawati
Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Doren Wakerkwa / dok via Suaraindonesia.co.id

PAPUA, AYOJAKARTA.COM - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Doren Wakerkwa mengatakan, PNS di lingkup Provinsi Papua harus bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) hingga pertengahan bulan Januari tahun 2021. 

Kabijakan tersebut, ulasnya, diambil lantaran seperempat dari jumlah ASN di lingkungan tersebut terjangkit corona.  Bahkan ada satu ASN yang meninggal dunia karena positif Covid-19.

AYO BACA : Pelaku UMKM Harus Mampu Manfaatkan Era Digital E-Commerce di Masa Pandemi Covid-19

Pelaksanaan work from home ini, kata dia, mulai berlaku dari tanggal 19 Oktober 2020 sampai tanggal 19 Januari 2021, atau kurang lebih 3 bulan.

Kebijakan yang dilaksanakan ini, lanjutnya, tertuang dalam surat edaran Gubernur Papua akan dikeluarkan dan diteruskan ke masing-masing Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk dilaksanakan.

AYO BACA : Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Bogor Tembus 1.400 Kasus

“Ini langkah baik dari Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur untuk melindungi seluruh stafnya. Untuk itu, saya harap kebijakan ini bisa dilaksanakan sebaik-baiknya,” ujar Doren Wakerkwa di Kantor Gubernur, sebagaimana dilansir Suaraindonesia.co.id dalam Suara.com - jariga Ayojakarta, Senin (19/10/2020).

Ia menambahkan, mengingat seluruh aktivitas perkantoran dikerjakan dari rumah, dirinya meminta pimpinan OPD mengatur pola kerja yang baik agar pelayanan pemerintahan bisa tetap maksimal.

“Pekerjaan fisik maupun multi years tetap berjalan sesuai rencana sampai dengan selesai tahun anggaran,” katanya.

Intinya, kata Doren, penyerapan anggaran seluruh OPD harus selesai di 20 Desember 2020, sehingga seluruh laporan pertanggungjawaban bisa rampung sebelum akhir Desember tahun 2020 ini.

AYO BACA : HASIL PSG VS MANCHESTER UNITED: Gol Neymar atau Mbappe? (Live SCTV Liga Champions 21 Oktober)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar