>

3 Lokasi Prioritas Penanganan Banjir di Kecamatan Mampang Prapatan

  Kamis, 22 Oktober 2020   Eries Adlin
3 Lokasi Prioritas Penanganan Banjir di Kecamatan Mampang Prapatan/ilustrasi

MAMPANG PRAPATAN, AYOJAKARTA.COM -- Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, menetapkan tiga titik lokasi prioritas penanganan banjir yaitu Jalan Kemang Raya depan Cafe Mama Rosi dan Kampus LPPI, Kali Krukut, dan Kali Mampang.

Camat Mampang Prapatan, Djaharuddin, meninjau langsung tiga lokasi prioritas tersebut, terutama kondisi Kali Krukut dan Kali Mampang. 

AYO BACA : Akhir Oktober atau Awal November: BLT Termin 2 Cair, Prakerja Gelombang 11 Dibuka, BLT Guru Honorer Mulai?

Menurut Djaharuddin, kondisi dua kali itu memang memang sudah dangkal oleh lumpur. Selain itu banyaknya bangunan yang berdiri di areal trase membuat lebar kali mengecil ditambah ada dinding turap kali yang ambruk.

Kondisi ini, kata Djaharuddin, membuat kali tidak mampu menampung banyak air hingga saat hujan dengan cepat meluap menggenangi hunian warga sekitar.

AYO BACA : Pembukaan Prakerja Gelombang 11: Oktober Tinggal 10 Hari Lagi, Khalayak Tunggu Informasi Pendaftaran

“Banjir di Jalan Kemang Raya akibat luapan dari Kali Krukut. Selain itu juga kondisi keberadaan tali tali air di jalan itu tidak berfungsi dengan baik,” ucapnya, Kamis (22 Oktober 2020) seperti dilansir laman resmi Pemprov DKI Jakarta, beritajakarta.id.

Untuk penanganan, terang Djaharuddin, pihaknya akan berkolaborasi dengan SKPD terkait untuk menertibkan bangunan di bahu kali agar ruas trase yang direklamasi warga bisa diperlebar, serta melakukan pengerukan lumpur pada areal kali dan saluran.

“Untuk penanganan di Jalan Kemang Raya kami kerahkan PPSU Kelurahan Bangka untuk membersihkan dan memperbaiki keberadaan tali tali air agar saat hujan genangan di jalan itu dapat dengan cepat surut.”

AYO BACA : PENCAIRAN BLT GURU HONORER: Kemenkeu Bilang Bakal Segera Cair Setelah Finalisasi Rampung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar