>

Diduga Karena Korsleting, Pemukiman Belakang Mal Senayan City Hangus Terbakar

  Senin, 26 Oktober 2020   Fitria Rahmawati
kebakara di Jalan Simprug Golf RT 10 RW 08, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan / kolase tangkap layar instagram humasjakfire

GROGOL SELATAN, AYOJAKARTA.COM - Setidaknya ada 60 lebih warga dari 25 kepala keluarga (KK) terdampak kebakaran di Jalan Simprug Golf RT 10 RW 08, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Peristiwa terjadi diduga karena korsleting listrik yang menyebabkan kebakaran. Padatnya pemukiman menyebabkan rumah yang berlokasi di belakang Mal Senayan City ini mudah terbakar.

"Ada beberapa motor yang ikut terbakar, kami masih dalami jumlahnya," kata Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Indra Ranudikarta di lokasi, Senin (26/10/2020).

AYO BACA : Polisi Andalkan Saksi Ungkap Kebakaran Gedung Kejakgung, Banyak CCTV Terbakar

Terkait jumlah kerugian materil imbas dari insiden tersebut, kepolisian juga tengah mendalami. Kata Indra, sejauh ini baru ada 24 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak kebakaran tersebut.

"Untuk kerugian materil masih kami dalami ya berapa jumlahnya. Untuk masyarakat ada 25 KK (terdampak)," kata Indra.

Pantauan Suara.com - jaringan Ayojakarta.com di lokasi, saat ini api sudah padam. Baik petugas kepolisian maupun pemadam kebakaran masih bersiaga di sekitar lokasi kejadian.

AYO BACA : Warga Korban Kebakaran Kalibaru Direlokasi ke Rusun

Garis polisi saat ini juga telah dipasang oleh petugas di lahan yang juga difungsikan sebagai parkir kendaraan motor roda dua. Warga di sekitar juga tampak memadati lokasi karena hendak melihat puing-puing sisa kebakaran.

Tak hanya rumah, sejumlah sepeda motor turut menjadi sasaran si jago merah. Motor-motor tersebut berada di lantai dua rumah warga.

Kebakaran tersebut bermula sekitar pukul 07.57 yang sementara diduga penyebabnya dari korsleting listrik. Sebanyak 21 unit pemadam diterjunkan, 15 unit dari Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan dan lima unit bantuan dari Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat.

Dari sekitar 60 jiwa terkena dampak kebakaran dari 25 kepala keluarga itu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Salah seorang warga yang terkena dampak kebakaran, Suwandi mengatakan bangunan rumah hangus terbakar bersama motor-motor yang terparkir.

“Yang gosong semua itu, motor yang tidak bisa diselamatkan. Soalnya ada yang diparkir di lantai dua rumah,” ujar dia.

AYO BACA : Polisi Tetapkan 8 Tersangka Kebakaran Kejakgung, Puntung Rokok Jadi Penyebabnya!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar