>

Kerugian Materi Kebakaran Grogol Selatan Ditaksir Capai Rp 4 miliar

  Senin, 26 Oktober 2020   Fitria Rahmawati
Kebakaran menghanguskan pemukiman padat di Jalan Simprug Golf RT 10 RW 08, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (26/10/2020). Setidaknya, ada 60 jiwa dari 25 kepala keluaga (KK) yang terdampak. Mereka harus diungsikan sementara/ Suara.com

GROGOL SELATAN, AYOJAKARTA.COM - Kepala Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Helbert P.L. Gaol mengungkapkan, kebakaran di belakang Mal Senayan City ditaksir mencapai Rp 4 miliar.

Kebakaran menghanguskan pemukiman padat di Jalan Simprug Golf RT 10 RW 08, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (26/10/2020). Setidaknya, ada 60 jiwa dari 25 kepala keluaga (KK) yang terdampak. Mereka harus diungsikan sementara.

"Jumlah rumah yang terbakar 25 rumah. Jumlah Jiwa yakni 60 orang," kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Indra Ranudikarta mengatakan, pihak dari Dinas Sosial akan menampung para korban kebakaran. Nantinya, mereka akan ditampung dalam satu tenda besar.

"Rencana, kami sudah koordinasi dengan RT RW dan Dinas Sosial untuk menampung warga yang tertimpa musibah kebakaran ini. Mereka nanti akan ditampung dalam satu tenda," ungkap dia di lokasi.

AYO BACA : Diduga Karena Korsleting, Pemukiman Belakang Mal Senayan City Hangus Terbakar

Terkait bantuan sementara, lanjut Indra, pihak Dinas Sosial akan memberikan dalam bentuk makanan. Terkait bamtuan lebih lanjut, pihak kepolisian belum mendapat informasi lebih lanjut.

"Untuk sementara dari Dinas Sosial, mereka akan bantu dalam hal makanan. Untuk sementara itu," lanjut dia.

Garis polisi saat ini juga telah dipasang oleh petugas di lahan yang juga difungsikan sebagai parkir kendaraan motor roda dua. Warga di sekitar juga tampak memadati lokasi karena hendak melihat puing-puing sisa kebakaran.

Tak hanya rumah, sejumlah sepeda motor turut menjadi sasaran si jago merah. Motor-motor tersebut berada di lantai dua rumah warga.

Kebakaran tersebut bermula sekitar pukul 07.57 yang sementara diduga penyebabnya dari korsleting listrik. Sebanyak 21 unit pemadam diterjunkan, 15 unit dari Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan dan lima unit bantuan dari Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat.

AYO BACA : Warga Korban Kebakaran Kalibaru Direlokasi ke Rusun

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar