>

Persiapan Libur Panjang, Ancol Batasi Pengunjung 25 Persen, dan Bentuk Satgas Covid-19

  Selasa, 27 Oktober 2020   Aini Tartinia
Satgas protokol kesehatan Covid-19 bakal disiagakan untuk memantau pengunjung Taman Impian Jaya Ancol selama libur panjang besok/dok: utara.jakarta.go.id

PADEMANGAN, AYOJAKARTA.COM - Memasuki rangkaian libur panjang dan cuti bersama hingga akhir Oktober 2020, Manajemen PT Taman Impian Jaya Ancol memastikan momentum tersebut tidak menjadikan adanya lonjakan penyebaran Covid-19 dengan membatasi kapasitas 25% pengunjung dari total okupasi kawasan Ancol.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengatakan, manajemen dan pengunjung harus memiliki komitmen tinggi dalam menciptakan Senang dan Selamat Bareng Bareng (SSBB) selama berada di dalam kawasan Ancol. Protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) menjadi komitmen tinggi selama berekreasi. 

"Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang diperlukan komitmen yang tinggi oleh seluruh pengunjung dalam mematuhi protokol kesehatan dengan baik," kata Teuku dilansir utara.jakarta.go.id, Selasa (27/10/2020).

AYO BACA : Kawasan Wisata Ancol Dibuka Kembali Mulai Hari Ini, Pengunjung Luar DKI Boleh Datang

Tak hanya membatasi kapasitas pengunjung 25%, Manajemen Ancol juga membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 guna memantau dan memberikan edukasi bagi pengunjung soal protokol kesehatan yang harus dilaksanakan selama beraktivitas. Satgas Covid-19 Ancol terdiri dari karyawan, Satpol PP dan TNI/Polri, hingga bantuan sukarelawan alumni Sekolah Rakyat Ancol

Teuku menyebut, petugas akan berkeliling untuk memberikan imbauan, sekaligus memberikan sanksi sosial jika terdapat pelanggaran dalam penerapan protokol kesehatan. Manajemen Ancol berharap semua yang datang untuk mematuhi peraturan protokol yang berlaku dan pelaggaran dapat dikenakan sanksi.

“Anak berusia di bawah 9 tahun dan lansia di atas 60 tahun hanya boleh  memasuki kawasan pantai dan ruang terbuka hijau Allianz Ecopark untuk berolahraga,” ujar Teuku.

AYO BACA : Pasar Seni Ancol Kampanye #PemulihanBersama, Ajak Masyarakat Trauma Healing Pandemi

Lalu, khusus untuk resort dan restoran dibatasi hingga maksimal 50% dari occupancy normal. “Meskipun pengunjung sudah diperbolehkan berenang di pantai, tapi harus tetap jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” katanya.

Pengunjung dapat memasuki kawasan Ancol melalui Pintu Gerbang Timur dan Carnaval saat mulai melakukan kunjungan ke Taman Impian Jaya Ancol. Jam operasi dijadwalkan pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Sementara itu, untuk berbagai unit rekreasi yang ada di dalam yakni Dunia Fantasi (Dufan) dibuka pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB, Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol pukul 10.00 WIB hingga 16.30 WIB.

“Tiket juga kami jual secara daring melalui situs www.ancol.com guna mengurangi kontak fisik antara pengunjung dan petugas,” pungkasnya.

AYO BACA : Ikuti PSBB Total, Ancol Tutup Sementara Mulai 14 September

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar