>

LIGA CHAMPIONS: Tanpa Ronaldo, Juventus Tampil Loyo

  Kamis, 29 Oktober 2020   Budi Cahyono
Messi membawa Barcelona unggul atas Juventus. (twitter UEFA)

TURIN, AYOJAKARTA.COM – Megabintang Cristiano Ronaldo masih belum bisa merumput bersama Juventus saat menjamu Barcelona dalam lanjutan Grup G Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Tanpa Ronaldo, juara bertahan Serie A Italia itu tampil loyo dan kurang menggigit.

Dua gol Blaugrana dicetal melalui Ousmane Dembele dan penalti Lionel Messi, yang membuat kubu Juve merana. Ini merupakan kekalahan pertama sejak Si Nyonya Tua ditangani Andrea Pirlo.

Kubu tuan rumah sebetulnya berhasil mencetak tiga gol ke gawang Barcelona. Namun, ketiga gol yang dicetak oleh Alvaro Morata itu dianulir oleh keputusan VAR lantaran offside.

Setelah pertandingan, Andrea Pirlo membahas perjuangan timnya bersama Sky Sports, dikutip dari Gianluca Dimarzio, Kamis (29/10/2020). Pirlo mengaku sudah mengira pertandingan akan berjalan sulit bagi kubunya.

Menurutnya Barcelona memiliki pemain yang terbiasa dengan permainan ini sementara Juventus sedang membangun dengan beberapa pemain pada pertandingan Liga Champions  kedua mereka.

"Ini akan membantu kami  tumbuh," kata Pirlo, Kamis (29/10/2020).

"Saya berharap untuk memiliki lebih banyak pemain segera, mereka yang bermain selama sembilan puluh menit berjuang secara berurutan," ujarnya.

Selain itu, Juventus yang tertinggal 1-0 justru malah kehilangan Merih Demiral karena kartu merah di menit ke-85. Sialnya lagi, Federico Bernardeschi yang masuk dari bangku cadangan, malah menyebabkan penalti bagi Barcelona. Dia menegaskan, pemain sudah berjuang dalam pertandingan tersebut.

"Sungguh frustasi untuk bermain dengan sepuluh orang dan berlari tanpa alasan, para pemain tidak menafsirkan permainan dengan baik. Kami perlu diposisikan lebih baik, kami ingin membuat mereka tidak seimbang tetapi saling menginjak kaki," ungkap Pirlo.

"Kami ingin menjaga Chiesa tetap melebar, tujuan agar dia bertanding satu lawan satu, kami ingin menciptakan ruang untuknya, tetapi mereka tutup kami," jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar