>

Arus Balik Libur Panjang, Polisi: Waspadai 4 Titik Rawan Kecelakaan di Daerah Lembang

  Sabtu, 31 Oktober 2020   Budi Cahyono
ilustrasi kepadatan lalu lintas (dok)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Libur panjang telah usai, arus balik kendaraan wisatawan dari arah Lembang, Kabupaten Bandung Barat, diprediksi terjadi pada Sabtu (31/10/2020), tepatnya mulai siang hingga sore hari.

AYO BACA : Meski Ramai Penumpang, Menhub Apresiasi Prokes di Terminal Kampung Rambutan

Dalam hal ini, polisi mengimbau kepada pengguna jalan untuk mewaspadai 4 titik rawan kecelakaan di kawasan Lembang.

AYO BACA : Kenaikan Penumpang Bus AKAP di Terminal Tipe A hingga 62%

Kanitlantas Polsek Lembang, AKP Asep Ratman, mengatakan titik rawan kecelakaan yang pertama yaitu di ruas jalan dengan kontur menurun di Jalan Raya Tangkuban Parahu atau sebelum gerbang objek wisata Orchid Forest.

Kemudian, Asep menuturkan titik rawan berikutnya yakni di ruas jalan depan Mako Brimob Yon B Cikole.

"Pertama di turunan daripada sektor 16 yang Jalan Raya Tangkuban Parahu. Kalau dari Subang menuju Lembang sebelum gerbang Orchid (Forest) perlu diperhatikan jalur tersebut," ujar Asep.

Lalu titik rawan ketiga yaitu kontur jalan yang menurun di sekitar Desa Cibogo. Asep menjelaskan bahwa jalanan tersebut memiliki kontur yang menurun dan rawan kecelakaan.

Terakhir, titik keempat yang dinilai rawan kecelakaan yakni jalan menikung sekitar Desa Gudangkahuripan setelah objek wisata Farmhouse.

Dengan adanya titik rawan tersebut, Asep mengimbau kepada para pengguna jalan agar tetap mematuhi rambu lalu lintas. "Di turunan Cibogo, itu rawan kecelakaan juga," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, pada tanggal 28 Oktober hingga 30 Oktober 2020 merupakan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW. Kawasan Lembang kerap menjadi destinasi bagi para wisatawan. Tak heran, jika lalu lintas yang mengarah ke lokasi Lembang sering mengalami kepadatan.

Merujuk Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, hari libur nasional bulan Oktober 2020 jatuh pada 29 Oktober yakni Maulid Nabi Muhammad.

Sementara itu, libur cuti bersama adalah tanggal 28 dan 30 Oktober 2020. Tiga hari libur panjang dimulai dari Rabu hingga Jumat. (Fichri Hakiim)

AYO BACA : Rapid Test di Tempat Wisata, 1 Pengunjung di Lembang Reaktif Covid-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar