Begal Sepeda Makin Meresahkan, Polisi Terima 14 Laporan dan Ungkap 7 Kasus

  Selasa, 03 November 2020   Budi Cahyono
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Republika/Putra M. Akbar Foto: Republika/Putra M. Akbar

JAKARTA, AYOJAKARTA. COM – Para pesepeda di Jakarta makin resah dengan ancaman dari aksi kriminal begal sepeda.

Kekinian, Polda Metro Jaya telah menerima 14 laporan terkait kasus pembegalan terhadap pesepeda dan mengungkap 7 kasus di antaranya.

AYO BACA : Tujuh Pelaku Ditangkap , Polisi Petakan Titik Kerawanan Begal Sepeda

"14 laporan polisi yang baru masuk, sementara pengungkapan sudah kita lakukan. Selama tim khusus dibentuk. Kami mengungkap tujuh kasus," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Senin (2/11/2020), seperti dikutip Republika.

Meski demikian polisi menduga jumlah kasus pembegalan terhadap pesepeda lebih tinggi karena angka di atas karena masih banyak korban begal yang enggan melapor kepada pihak berwajib.

AYO BACA : Marak Begal Sepeda, Pemprov DKI Jaga Jalur Sepeda dalam Dua Shift

Hal itu didasarkan kepada pengakuan dari pelaku begal sepeda yang sebagian besar mengaku sudah lebih dari satu kali melakukan perampokan terhadap pesepeda.

"Tiap pelaku ditanya pasti dijawab sudah tujuh kali, ada yang lima kali. Jadi kalau dihitung harusnya laporan polisinya sudah banyak, tapi ternyata baru 14, banyak korban-korban tidak melapor," tambahnya.

Yusri pun berharap masyarakat tidak segan untuk melaporkan segala bentuk kasus kejahatan kepada pihak kepolisian, karena laporan masyarakat akan sangat membantu tugas kepolisian mengungkap kasus kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Aktor senior Anjasmara menjadi korban begal saat bersepeda di Jalan Jenderal Sudirman, Senin pagi, 19 Oktober 2020.

Selain itu, salah seorang prajurit Marinir yang bernama Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko turut menjadi korban pembegalan saat sedang bersepeda di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat.

AYO BACA : Waspada! Begal Sepeda Kembali Beraksi di Kawasan Kembangan, Incar Hp Milik Pesepeda

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar