>

Siaga Bencana, Wali Kota Jakarta Barat Ingatkan HP Petugas Tiap Unit Aktif 24 Jam

  Rabu, 04 November 2020   Icheiko Ramadhanty
Wali Kota Jakarta Barat sedang melakukan rapat (dok barat.jakarta.go.id)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengingatkan para lurah di daerahnya. Kali ini, Uus mengimbau lurah yang ada di wilayah Kecamatan Tambora untuk mewaspadai terjadinya genangan di wilayah masing masing.

Meski bukan termasuk wilayah rawan banjir atau genangan, kata dia, namun kesiapsiagaan personel dan peralatan dalam mengantisipasi terjadinya genangan atau bencana harus tetap disiagakan. Terlebih wilayah Tambora dikenal sebagai kawasan rawan musibah kebakaran.

AYO BACA : Dampak Perusakan Demo, Sejumlah Halte Transjakarta Kini Dibangun dengan Fasilitas Tempat Nongkrong

“Walaupun wilayah Kecamatan Tambora bukan termasuk daerah rawan genangan atau banjir, namun jajaran dan aparat saya minta harus tetap siaga,” kata Uus saat kunjungan kerja dalam rangka penyampaian arahan Gubernur DKI Jakarta terkait penanganan banjir, dilansir dari barat.jakarta.go.id, Selasa (3/11/2020) sore.

Lebih lanjut, dia menegaskan, posko bencana tetap harus disiagakan. Uus menjelaskan, posko bencana bukan hanya terkait genangan atau banjir saja, namun juga termasuk musibah kebakaran.

AYO BACA : Begal Sepeda Kian Marak, Ini Imbauan dari Kapolda Metro Jaya

“Jadi, kesiapsiagaan di masing masing wilayah menjadi salah satu bentuk keseriusan Pemprov DKI, khususnya Pemkot Jakarta Barat dalam menghadapi musim penghujan dan bencana lainnya,” tandasnya.

Dia pun mengimbau petugas dari tiap unit/perangkat yang telah tercantum di posko bencana agar selalu siap setiap saat dan nomor HP-nya aktif.

“Jangan sampai ada yang tidak bisa dihubungi saat ada musibah. Saya minta kesiapsiagaan terkait posko bencana di masing masing kelurahan benar-benar diantisipasi dan siap-siagakan,” imbuh dia.

AYO BACA : Lurah Pluit Manfaatkan 7.500 Karung Pengerukan Lumpur untuk Tanam Sayuran

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar