--> -->

Akomodasi Hobi Bersepeda Warga Ibu Kota, Lintasan Pilar Jati Bike Park Resmi Dibuka

  Rabu, 04 November 2020   Aini Tartinia
Lintasan sepeda Pilar Jati Bike Park di Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, sudah resmi dibuka sejak Minggu (1/11/2020)/dok: timur.jakarta.go.id

CIPINANG MELAYU, AYOJAKARTA.COM – Lintasan sepeda Pilar Jati Bike Park di Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur sudah resmi dibuka sejak Minggu 1 November 2020. Lintasan sepeda tersebut dibuat untuk mengakomodasi warga Jakarta yang gemar bersepeda.

Lurah Cipinang Melayu, Agus Sulaeman mengatakan, lintasan sepeda yang dibangun di bawah kolong Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu diharapkan dapat menjadi tempat favorit pesepeda.

"Antusiasme masyarakat sejak diresmikan Minggu kemarin langsung terlihat karena banyak pecinta sepeda yang datang," ujar Agus dilansir timur.jakarta.go.id, Selasa (3/11/2020).

AYO BACA : Dalam 10 Bulan, Gulkarmat Jakut Lakukan 461 Operasi Penyelamatan

Agus menambahkan, pembangunan lintasan sepeda ini dibangun pengelola Tol Becakayu, PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM), untuk memberikan ruang kreasi bagi masyarakat sekitar.

"Pilar Jati Bike Park dibangun di lahan seluas 200 meter persegi (m2). Saat ini area lintasan sepeda itu juga dilengkapi dengan roller atau gundukan tanah, agar pesepeda lebih mendapatkan sensasi," ujarnya.

Menurutnya, fasilitas yang dibangun merupakan hasil inisiatif warga Kelurahan Cipinang Melayu yang menginginkan agar bisa digunakan warga sebagai taman edukasi hingga tempat olahraga.

AYO BACA : Antisipasi Masalah Kepemilikan Lahan, Pemkot Jaktim Urus Sertifikat 898 Rumah Ibadah

"Karena selain ada lintasan sepeda, kami juga sudah bangun taman edukasi yang bisa dimanfaatkan warga," ungkapnya.

Lebih lanjut, Agus menuturkan, pembangunan Pilar Jati Bike Park berkolaborasi dengan Komunitas Sepeda Rombongan Anak Mangkok (ROAM) Universitas Indonesia (UI) dan Satuan Pemeliharaan Landasan Bike Park.

Sementara itu, untuk pembiayaan pembangunan Pilar Jati Bike Park ini dilakukan secara swadaya dan dibantu oleh PT Wijaya Karya (Wika) dari proyek KCJB (Kereta Cepat Jakarta-Bandung).

"Dan pembangunan itu juga sudah mendapat izin dari PT KKDM dan Perum Jasa Tirta II," tutupnya.

AYO BACA : Siaga Bencana, Wali Kota Jakarta Barat Ingatkan HP Petugas Tiap Unit Aktif 24 Jam

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar